Home > METRO BERITA > Jamin Kenyamanan Pemudik, Dishub Cek Kelaikan Armada BRT

Jamin Kenyamanan Pemudik, Dishub Cek Kelaikan Armada BRT

METROSEMARANG.COM – Dinas Perhubungan Kota Semarang melakukan inspeksi mendadak kelaikan jalan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Pemeriksaan bus yang dioperasikan oleh para operator di masing-masing koridor ini untuk menjamin keselamatan penumpang, khususnya menyambut arus mudik Lebaran.

Dishub Semarang mengecek kelaikan armada BRT, Jumat (16/6) pagi. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh 

Pemeriksaan kelaikan jalan kendaraan BRT Trans Semarang ini dilakukan di sebelah shelter BRT di Jalan Pemuda mulai pukul 09.00 WIB. Satu per satu bus yang datang di shelter setelah menurunkan dan menaikkan penumpang diharuskan berhenti dan dicek kelaikan jalannya.

“Tapi untuk pemeriksaan kali ini hanya pemeriksaan uji emisi dan gas remnya saja, sebab waktunya mepet (singkat),” kata Kasubbag TU Dinas Perhubungan Kota Semarang, Ade Bhakti, Jumat (16/6).

Kendaraan BRT Trans Semarang koridor I, II, III, IV yang sudah lama beroperasi maupun koridor V dan VI yang masih baru beroperasi semuanya dicek. Hingga saat ini pemeriksaan kelaikan jalan ini masih berlangsung.

Harapannya, dengan pemeriksaan ini kelaikan jalan setiap kendaraan BRT Trans Semarang terjamin. Sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman menggunakan BRT. (duh)

Tinggalkan Balasan