Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Jamu Persija, Panpel Bhayangkara U-21 Tambah Personel Keamanan

Jamu Persija, Panpel Bhayangkara U-21 Tambah Personel Keamanan

METROSEMARANG.COM – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Bhayangkara FC U-21 akan menambah jumlah personel keamanan saat menjamu Persija Jakarta U-21 di Stadion Citarum, Minggu (23/10). Pembenahan juga dilakukan pada area stadion untuk mengantisipasi masuknya penonton ilegal.

Ketua Panpel Bhayangkara U-21, Maesa Soegriwo (kanan) Foto: metrosemarang.com
Ketua Panpel Bhayangkara U-21, Maesa Soegriwo (kanan)
Foto: metrosemarang.com

Ketua Panpel Bhayangkara U-21, Maesa Soegriwo memaparkan, pada laga kandang ketiga tersebut pihaknya menyiagakan 300 personel keamanan. Jumlah ini lebih banyak daripada pengamanan saat menjamu Persib Bandung U-21, Senin (17/10) sebanyak 200 personel.

“Kami siapkan 300 personel keamanan. Ada tambahan personel dari Shabara dan Brimob Polda Jateng. Nantinya mereka akan kami sebar di beberapa area, termasuk pengamanan di bench masing-masing tim dan lorong ruang ganti,” kata dia saat jumpa pers di Gedung Ditlantas Polda Jateng, Jumat (21/10).

Panpel tak ingin insiden keributan di akhir laga saat menjamu Persib kembali terulang. “Dari hasil evaluasi pertandingan lawan Persib kami juga temukan celah di area stadion yang memungkinkan penonton tak bertiket bisa masuk. Antisipasinya kami akan tutup celah dari timur, barat dan utara menggunakan triplek dan kawat,” tandasnya.

Selain itu, panpel juga akan melakukan penataan parkir di area stadion. Rencananya, bus dan truk diarahkan keluar dari kompleks stadion. Hal ini untuk menghindari penumpukan kendaraan seperti pada laga kandang terakhir.

Skuat Macan Muda dijadwalkan tiba di Semarang hari ini dan melakukan ujicoba lapangan pada Sabtu (22/10) pukul 14.00. “Kami juga siapkan pengawalan untuk tim tamu dari Pejagan,” imbuhnya.

Untuk harga tiket belum ada perubahan. Tribun barat dibanderol Rp 15 ribu, tribun timur Rp 10 ribu, dan tribun selatan Rp 5 ribu. Kick off Bhayangkara U-21 vs Persija U-21 akan digelar mulai pukul 15.00. (twy)