Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Jamu Semen Padang, Panpel Bhayangkara U-21 Tak Siapkan Pengamanan Khusus

Jamu Semen Padang, Panpel Bhayangkara U-21 Tak Siapkan Pengamanan Khusus

METROSEMARANG.COM – Panitia Pelaksana Pertandingan Bhayangkara FC U-21 tak akan melakukan pengamanan khusus saat menjamu Semen Padang U-21, akhir pekan ini. Tensi tinggi yang diprediksi bakal terjadi di laga tersebut juga sudah diantisipasi dengan memberi pengawalan ekstra untuk perangkat pertandingan.

Panpel Bhayangkara FC U-21 siap menjamu Semen Padang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Panpel Bhayangkara FC U-21 siap menjamu Semen Padang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara FC dan Semen Padang bakal melakoni laga pamungkas Grup 1 Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 di Stadion Citarum, Minggu (6/11) sore. Laga ini menjadi penentuan kedua tim untuk mengamankan posisi runner up, sekaligus mendampingi PS TNI di babak 8 besar.

“Kami sudah siap menggelar pertandingan Bhayangkara FC U-21 melawan Semen Padang U-21. Kami siagakan 250 personel Polri untuk menjamin keamanan jalannya pertandingan pada Minggu besok,” kata Alil Rinenggo yang mewakili Ketua Panpel Bhayangkara U-21, Maesa Soegriwo, Jumat (4/11).

Meski laga tersebut berlabel ‘final’ bagi kedua tim, namun Alil menegaskan jika panpel tak akan menerapkan pengamanan khusus. “Prosedur pengamanan masih tetap sama, termasuk untuk perangkat pertandingan. Nantinya kami akan siapkan 15 personel untuk mengawal perangkat pertandingan yang akan memberi jaminan keamanan baik sebelum maupun sesudah laga berlangsung,” urainya.

Laga tersebut bisa dipastikan bakal berlangsung dalam tensi tinggi, mengingat kedua tim sama-sama butuh tambahan poin untuk mengunci tiket 8 besar. Bhayangkara FC yang sudah mengantongi 13 poin lebih diuntungkan dan cukup bermain seri. Sementara, Semen Padang dengan dua poin lebih sedikit, wajib menang jika ingin lolos ke perempat final. (twy)