Beranda METRO BERITA METRO SPORT Jandia Selangkah Lagi jadi Kiper PSIS

Jandia Selangkah Lagi jadi Kiper PSIS

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Jandia Eka Putra tinggal selangkah lagi menjadi bagian skuad PSIS. Mantan penjaga gawang Semen Padang itu tampil memikat saat ujicoba kontra Persiba Balikpapan dan mendapat penilaian positif dari head coach Subangkit.

Jandia Eka Putra tinggal selangkah lagi menjadi kiper PSIS

PSIS sukses membungkam Persiba dua gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (10/2). Gol-gol Erik Dwi Ermawansyah dan Albi Lanju Pamungkas tak mampu dibalas oleh anak asuh Wanderley Junior.

Meski gagal mencetak gol, performa Bryan Cesar dkk sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Tim Liga 2 itu mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya, terutama di babak kedua.

Salah satunya melalui Eka di menit 50. Pemain bernomor 24 itu lolos dari pengawalan bek-bek PSIS dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi, Jandia masih sigap menepis bola.

Jandia memang tampil nyaris tanpa cacat selama 90 menit di dalam lapangan. Selain peluang Eka, kiper berambut gondrong ini juga menggagalkan kans Persiba di menit 65 dan beberapa peluang lainnya.

Jandia menjadi satu-satunya pemain yang bermain penuh di pertandingan itu. Sedangkan satu pemain lainnya yang masih berstatus trial, Said Mardjan hanya turun selama setengah babak.

Said Mardjan belum mampu memenuhi kriteria sebagai bek kiri yang diinginkan PSIS

Berbeda dengan Jandia, Said yang bermain sebagai wing back kiri terlihat masih kesulitan beradaptasi. Eks penggawa PSIM Yogyakarta dan Persebaya tersebut gagal memikat Subangkit dan diganti Frendi Saputra.

Subangkit pun memberi lampu hijau untuk Jandia Eka Putra. “Jandia, kalau saya oke, tinggal nanti bagaimana manajemen. Kalau Said belum. Kondisi dia belum bagus,” kata Subangkit.

Sementara, GM PSIS Wahyu Winarto mengaku siap melanjutkan hasil rekomendasi dari tim pelatih. “Kalau memang pelatih memberi rekomendasi, tentunya manajemen akan segera melakukan negosiasi dengan pemain bersangkutan,” tegasnya.

Jika Jandia benar-benar bergabung, perburuan kiper PSIS dipastikan berakhir. Nantinya armada Subangkit bakal memiliki empat kiper. Sebelumnya sudah ada Aji Bayu Putra, Sendri Johansyah dan Ferdiansyah. (twy)

BERBAGI