Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Jangan Kasar pada Anak, Ini Akibatnya

Jangan Kasar pada Anak, Ini Akibatnya

METROSEMARANG.COM – Sebagai orangtua, sudah selayaknya memberikan contoh yang baik kepada anak, terutama cara bersikap sehari-hari. Hal ini penting lantaran anak secara naluri akan merekam kemudian meniru tingkah laku orangtuanya.

Eva Fani Muryadi dalam talkshow bertajuk Membangun Bisnis Kreatif di Hotel Semesta Semarang, Minggu (16/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Jika orangtua galak, maka anaknya anak jauh lebih galak. Jika orangtua melotot, anak akan tambah melotot dan lain-lain,” kata anggota komunitas One Day One Juz (ODOJ), Eva Fani Muryadi dalam talkshow bertajuk Membangun Bisnis Kreatif di Hotel Semesta Semarang, Minggu (16/7).

Tidak jarang, anak yang di dalam keluarganya terbiasa dengan hal-hal yang bersifat kasar, juga akan diterapkan di kehidupan sehari-harinya di lingkungan teman-temannya.

Oleh karena itu, Eva mengajak orangtua untuk memberikan contoh teladan kepada anak. Sebagai contoh, dia dan keluarganya mempraktekkan membaca Alquran bersama keluarga agar anak bisa menerapkan nilai-nilai kebaikan di dalamnya.

Talkshow ini juga mendorong ibu-ibu rumah tangga untuk mulai produktif meskipun sibuk mengatur keperluan rumah tangganya dengan memulai untuk berbisnis. (ade)

 

 

Tinggalkan Balasan