Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Janjikan Main Terbuka, Persipur Ingin Curi Poin di Semarang

Janjikan Main Terbuka, Persipur Ingin Curi Poin di Semarang

METROSEMARANG.COM – Persipur Purwodadi tak ingin menjadi bulan-bulanan PSIS saat kedua tim bertemu di lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC), Minggu (24/7) besok. Tim berjuluk Laskar Petir ini bertekad mencuri poin dari tuan rumah yang berstatus pemuncak klasemen Grup 4.

Pemain-pemain Persipur menjajal lapangan Jatidiri, Sabtu (23/7) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Pemain-pemain Persipur menjajal lapangan Jatidiri, Sabtu (23/7) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Persipur memboyong skuat terbaik yang berkekuatan 18 untuk meladeni tuan rumah PSIS. Pelatih Wahyu Teguh Wibowo juga menyertakan rekrutan anyar Alfebta Dewangga Santoso yang notabene mantan pemain magang PSIS.

Meski lawan yang bakal dihadapi Heri Susilo dkk berstatus pemuncak klasemen, Wahyu Teguh memberi garansi timnya tak akan menerapkan strategi ‘parkir bus’. “PSIS tim bagus dan saat ini sedang di puncak, tapi kami akan tetap memberi perlawanan. Main normal saja, tidak harus bertahan total,” tutur Wahyu, usai memimpin timnya menjajal lapangan Jatidiri, Sabtu (23/7) sore.

Pelatih asli Grobogan ini ingin anak buahnya bisa mencuri poin di laga perdana putaran kedua. Kehadiran Dewangga diharapkan menjadi solusi untuk mendongkrak produktivitas Persipur.

“Finishing kami memang masih lemah. Saat lawan Persibat, ada setidaknya tiga peluang emas yang tak bisa dikonversi jadi gol,” bebernya.

Produktivitas skuat racikan Wahyu Teguh paling minim dibandingkan enam kontestan lain di Grup 4. Dari enam laga, tim yang bermarkas di Stadion Krida Bhakti ini hanya sanggup mengukir dua gol. Gawang Yoga Arif Wahyu juga paling sering dibobol lawan dan sudah kemasukan sembilan gol.

Sementara, PSIS justru menjadi tim yang paling produktif dengan torehan delapan gol. Persijap Jepara menjadi korban teranyar Mahesa Jenar yang dipermak empat gol tanpa balas.

“Kami tak muluk-muluk, yang penting jangan sampai kalah. Hasil seri sudah cukup bagus,” tutup Wahyu Teguh. (twy)