Home > METRO BERITA > Januari 2017, Pedagang Diminta Kembali Menempati Pasar Peterongan

Januari 2017, Pedagang Diminta Kembali Menempati Pasar Peterongan

METROSEMARANG.COM – Setelah terencana selama 3 tahun, pembangunan Pasar Peterongan bagian konservasi hampir selesai. Target selesai pembangunan ini pada 15 Desember nanti. Karena itu diharapkan bisa segera ditempati pada Januari 2017.

Pedagang Pasar Peterongan diharapkan bisa menempati bangunan baru pada Januari 2017. Foto: metrosemarang.com/dok

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengharapkan, di awal tahun baru tersebut relokasi pedagang ke pasar baru bisa dilaksanakan. Karena kondisi penampungan sementara yang saat ini ditempati pedagang sudah tidak layak.

‘’Kami meminta agar relokasi pedagang Peterongan dapat segera dilaksanakan di bulan Januari, sehingga aktivitas pedagang  di pasar konservasi tersebut dapat kembali normal seperti biasa,’’ katanya, Minggu (11/12).

Setelah itu, pihaknya akan mulai melanjutkan pembangunan Pasar Peterongan bagian belakang yang tidak masuk bangunan konservasi. Lapak-lapak pedagang di bagian belakang ini juga sudah banyak sekali yang terlihat kumuh.

Para pedagang sering mengeluhkan jika kondisi turun hujan, maka lantai di pasar menjadi becek sehingga mengganggu aktifitas pedagang maupun pembeli.

Sementara itu Kepala Dinas Pasar Tridjoto Sardjoko menuturkan bahwa sesuai perjanjian kontraktor harus sudah menyelesaikan Pasar Peterongan bagian konservasi pada 21 Desember. Namun kontraktor menjanjikan sebelum tanggal itu pembangunan sudah akan selesai.

Nantinya bangunan konservasi itu hanya akan menampung sebanyak 382 pedagang asli Pasar Peterongan. Sedangkan pedagang yang saat ini berjualan di jalan baru akan di tata pada tahun 2018. (duh)