Home > METRO BERITA > Januari, Pemkot Lantik Pejabat Baru

Januari, Pemkot Lantik Pejabat Baru

METROSEMARANG.COM – Setelah pembentukan Organisasi Perangkat Daerah selesai dibahas dengan DPRD, Pemkot Semarang berencana melakukan pelantikan pejabat baru di lingkungan pemkot pada bulan Januari 2017. Komposisi dan penempatan jabatan dipastikan berdasarkan hasil uji kompetensi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menandatangani surat pengangkatan pegawai negeri sipil di Balai Kota Semarang, Rabu (2/3). Hendi berharap kinerja anak buahnya lebih profesional. Foto: metrosemarang.com/dok humas pemkot
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menandatangani surat pengangkatan pegawai negeri sipil di Balai Kota Semarang, Rabu (2/3). Pada Januari 2017 akan dilakukan pelantikan pejabat baru. Foto: metrosemarang.com/dok humas pemkot

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengakui bahwa saat ini pelantikan sedang dalam tahap persiapan. Namun waktu pelaksanaannya masih belum ditentukan.

“Iya pelantikan sekitar bulan Januari 2017. Masih rencana. Untuk waktu pelaksanaannya belum kita tentukan,” ujar wali kota, Selasa (6/12).

Dia mengatakan, komposisi dan penempatan jabatan akan didasarkan pada hasil uji kompetensi yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu. Dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sudah dua bulan ini terus melakukan persiapan agar lebih matang.

“Semua berdasarkan nilai uji kompetensi. Nanti bisa terlihat, cocoknya ditempatkan dimana sesuai kompetensi dan kemampuannya,” katanya. (duh)