Home > METRO BERITA > Jaring Atlet Porprov, Semarang Gelar Kejurkot Piala Wali Kota

Jaring Atlet Porprov, Semarang Gelar Kejurkot Piala Wali Kota

METROSEMARANG.COM – Ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) bakal meramaikan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Piala Wali Kota Semarang 2016 yang resmi dibuka hari ini, Selasa (29/11) di GOR Tri Lomba Juang. Kejuaraan multievent tersebut sekaligus menjadi agenda persiapan Kota Lumpia menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

Pembukaan Kejurkot Cabor Piala Wali Kota di GOR Tri Lomba Juang, Selasa (29/11). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Pembukaan Kejurkot Cabor Piala Wali Kota di GOR Tri Lomba Juang, Selasa (29/11). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Kejurkot dibuka langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan akan berlangsung hingga 13 Desember mendatang dan memertandingkan 35 cabor. Sejumlah cabor sudah memulai pertandingan sejak 26 November silam.

Hendrar Prihadi berharap, melalui event ini Kota Semarang bisa menjaring atlet-atlet terbaik untuk bertarung di level Porprov yang akan segera menggelar babak kualifikasi.

“Tidak ada hasil yang instan, semua harus lewat proses. Event-event seperti ini harus diperbanyak, karena akan semakin mengasah skill dan mental para atlet. Mereka juga bisa mengukur kekuatan lawan,” kata dia saat memberi sambutan upacara pembukaan Kejurkot.

Hendi, sapaan akrabnya, ingin Kota Semarang bisa memertahankan tradisi sebagai juara umum Porprov 2018 yang akan digelar di Tegal. “Tahun depan babak kualifikasi Porprov sudah dimulai. Persiapan harus dilakukan sedini mungkin, sehingga tradisi juara Kota Semarang bisa kita pertahankan,” tandasnya.

Pada Porprov 2013 di Banyumas, Kota Semarang keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 150 medali emas, 88 perak dan 87 perunggu. (twy)

Tinggalkan Balasan