Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Jateng Bidik Juara Kejurnas Voli Putri PPLP

Jateng Bidik Juara Kejurnas Voli Putri PPLP

METROSEMARANG.COM – Sepuluh tim PPLP (Pusat Pendidikan Latihan olahraga Pelajar) berlaga dalam Kejurnas Bolavoli Putri yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, 6-9 November 2016. Kejuaraan ini merupakan upaya pencarian atlet muda berprestasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Kejurnas Voli PPLP di Gedung Serbaguna UIN Walisongo. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Kejurnas Voli PPLP di Gedung Serbaguna UIN Walisongo. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Totok Wuryanto, Koordinator Bidang Pertandingan Cabang Olahraga Bolavoli menuturkan, tahun ini Jawa Tengah menjadi tuan rumah untuk cabang bolavoli dan sepaktakraw. “Selain untuk evaluasi pembinaan dari masing-masing pusat pendidikan juga untuk mencari bibit baru atlet muda. Tentunya kami berharap sukses prestasi para atlet juga sukses pelaksanaan kejurnas,” kata dia, Selasa (8/11).

Tuan rumah Jateng pada pertandingan pertama sukses mengalahkan Papua dengan skor 3-1. Tapi, pada laga selanjutnya mereka harus mengakui keunggulan DKI Jakarta.

Totok menambahkan kejurnas yang digelar tiap tahun tersebut memang memiliki tujuan jangka panjang. Salah satunya adalah untuk menyiapkan atlet terbaik guma mewakili Indonesia dalam kenuaraan Asian School tahun depan. “Nanti atlet-atlet terbaik di kejurnas ini punya peluang besar untuk bisa mewakili indonesia dan tampil dalam Asian School,” terang Totok. (vit)