Home > METRO BERITA > Jateng Fair 2014 Tampilkan Kehebatan Jawa Tengah

Jateng Fair 2014 Tampilkan Kehebatan Jawa Tengah

image
Pawai Mas dan Mbak dengan payung hias di Simpanglima, Jumat (22/8/2014), menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT ke-64 Jawa Tengah. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – Jateng Fair akan kembali digelar. Acara tahunan yang rutin diadakan untuk memeriahkan HUT Provinsi Jateng ini akan diselenggarakan di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng, Jalan Anjasmoro, Tawangsari, Semarang, mulai 29 Agustus hingga 14 September mendatang.

Ketua Panitia Jateng Fair sekaligus Direktur Utama PT PRPP, Dra Titah Listiorini MM mengatakan, perhelatan Jateng Fair tahun ini mengambil tema Ayo Wujudkan Jateng Bersih, Kreatif, dan Hebat. “Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Jawa Tengah yang ada di Semarang tentang keunggulan pembangunan tiap kabupaten/kota di provinsi ini. Keunggulan infrastruktur, terutama, sebagai wujud nyata dari kehebatan pembangunan di Jawa Tengah,” katanya.

Titah menambahkan, pameran pembangunan ini akan dipadukan dengan pameran multiproduk dari UMKM, rekreasi, wisata dan kompetisi. Dalam hal rekreasi, pihak panitia telah menyiapkan berbagai wahana permainan anak, salah satunya Snow Ghost. Dalam wahana ini, anak-anak akan merasakan bahwa hantu tidak selamanya menyeramkan, namun justru menghibur.

Menariknya, pengunjung akan dimanjakan dengan pesona lampion dari Korea yang disusun secara rapi dalam wahana Korean Lantern Park. Stan-stan kuliner juga telah disiapkan bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner selama Jateng Fair 2014 berlangsung.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam aneka lomba yang diadakan panitia, misalnya lomba fotografi, drum, fashion show, dan putra-putri batik. Pemenang dari lomba-lomba tersebut akan membawa pulang piala, sertifikat penghargaan dan uang tunai.

Jika beruntung, pengunjung juga dapat membawa pulang berbagai doorprise menarik yang telah disiapkan panitia, antara lain 1 unit sepeda motor, lemari es, televisi, DVD player, dan lain sebagainya.

Pada Jateng Fair kali ini, masyarakat juga dapat menikmati layanan cek kesehatan gratis di stan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, seperti cek gula darah, tekanan darah, konsultasi gizi dan periksa mata. Bagi masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor, juga dapat mengunjungi stan Samsat Online selama acara berlangsung.

Dan untuk memeriahkan Jateng Fair 2014, beberapa artis lokal maupun nasional sudah menyanggupi untuk tampil, yakni Tipe-X, Shaggydog, Endank Soekamti, dan Midnite Quickie. Yuk, rame-rame ke Jateng Fair 2014! (ren)