Jateng jadi Pasar Potensial Penjualan Honda CRF150L

METROSEMARANG.COM – Jawa Tengah berpotensi menjadi salah satu kantong penjualan CRF150L di Indonesia. Pasalnya, komunitas pecinta trabas atau motor on/off road cukup banyak di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Peluncuran Honda CRF150L. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, hal ini dipengaruhi oleh kondisi wilayah dan topografi Jawa Tengah yang memiliki sekitar 300 Gunung, Bukit, dan Dataran Tinggi. Sehingga komunitas pecinta motor ini tidak sulit ditemui di berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Antusiasme masyarakat yang positif terhadap motor on/off road terbaru keluaran Honda ini dibuktikkan dengan data penjualannya. Belum genap sebulan, CRF150L sudah laku sebanyak 230 unit dan ditambah dengan jumlah Hot Prospect yang mencapai angka 250 unit,” katanya, Senin (11/12).

Sukamto membeberkan strategi Astra Motor Jateng dalam menjangkau konsumen CRF150L, yaitu dengan melakukan pendekatan ke komunitas trabas. Pasalnya, segmen dari CRF150L ini sangat segmented, yaitu pecinta motor on/off dan para pecinta olahraga ekstrem trabasan.

Sesuai dengan strategi tersebut, di bulan sebelumnya, motor ini sudah diperkenalkan kepada 1.302 peserta event trabas ‘Bumi Pandanaran’ yang diadakan di Lapangan Dodiklatpur Kodim Klaten, Klaten, Jawa Tengah, 26 November 2017.

“Meskipun market segmented, kami optimistis menjual 250 unit perbulan di wilayah Astra Motor Jateng,” tutup Sukamto. (ade)