Home > METRO BERITA > Jatuh dari Motor, Dua Jambret Ini Digebuki di Tusam Raya

Jatuh dari Motor, Dua Jambret Ini Digebuki di Tusam Raya

image
Ilustrasi

SEMARANG – Nasib apes menimpa dua pelaku penjambretan di Banyumanik Semarang. Niat hati ingin merampas ponsel dari seorang pengendara yang sedang melintas, mereka justru terjatuh dari motor bersama korban sasarannya .

Berbekal sebilah celurit dan golok, kedua pemuda Tembalang ini, Dany Oktavia (21) dan Sandy Priyanto (19) nekat menjambret di Jalan Tusam Raya Semarang pada Senin (29/9) sekitar pukul 14.00.

Awalnya kedua pelaku memang sudah merencanakan untuk melakukan aksi kejahatan. Kemudian saat melintas di jalan tersebut, mereka melihat korban sedang bermain ponsel sambil berkendara sepeda motor.

Mereka pun langsung memepet dan berusaha merampas alat komunikasi yang digunakan korban. “Saat itu saya sempat tarik menarik dengan dia, karena tidak mau lepas, motor kami pun saling menempel dan jatuh bersamaan,” tutur Dany, saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, Selasa (30/9) siang.

Warga di sekitar lokasi kejadian uang mengetahui aksi tersebut secara spontan menghakimi pelaku. Beruntung, anggota Polsek Banyumanik yang kebetulan  melintas langsung berusaha mengamankan kedua pelaku.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto mengatakan, tindakan yang dilakukan kedua pelaku terbilang sangat berani, mengingat keduanya beraksi di siang bolong. “Apalagi mereka beraksi di tempat yang cukup ramai,” ujar dia.

Barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Vega H 2578 FW, satu ponsel Samsung, sebilah  celurit dan golok beserta  tas punggung berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku. “Saya sebenarnya saat itu ragu-ragu. Tapi, karena sudah tak punya uang, saya beranikan untuk menjambret,” tutur Dany. (yas)