Home > METRO BERITA > Jauh-jauh dari Yordania, Yousef Kapusan Rp 7 Juta

Jauh-jauh dari Yordania, Yousef Kapusan Rp 7 Juta

image
Yousef melaporkan kasus penipuan yang menimpanya kepada polisi. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Jauh-jauh datang ke Indonesia untuk belajar, Ahmad Yousef Rushdi Abusafyeh (22), malah harus jadi korban penipuan di jual beli online. Pria berkewarganegaraan Yordania tersebut harus mengalami kerugian Rp 7 juta akibat ditipu seorang pria yang mengaku bernama Budi Hartono.

Awalnya, korban melihat iklan laptop di sebuah website, karna murah korban pun kepincut dan menghubungi nomer yang tertera di website tersebut. “He said , saya harus transfer baru nanti barang akan dikirim ke saya,” tutur pria yang tinggal di rumah kos Jalan Supriyadi Semarang tersebut, saat melapor ke SPKT Polrestabes Semarang, Minggu (28/9) sore.

Kemudian, karena percaya, Sabtu (27/9) sore, korban pun mentransfer uang ke rekening pelaku. Namun sehari berselang pelaku kembali meminta¬†ditransfer uang, dengan alasan barangnya tertahan di Bea Cukai Nandara Ahmad Yani Semarang dan harus ada uang untuk mengambilnya. “Saya transfer again ke dia, jadi total sudah tujuh juta,” imbuhnya.

Sesuai instruksi dari pelaku, korban pun mendatangi pihak Bea Cukai bandara untuk mengambil barang yang dikirim pelaku. Betapa kagetnya dia, ternyata barang yang dipesannya tidak ada.

Korban sempat menelepon nomor pelaku, namun nomer yang bersangkutan sudah tidak aktif. Merasa telah menjadi korban penipuan, korban didampingi kekasihnya melaporkan kejadian yang menimpanya ke polisi. (yas)