Home > Berita Pilihan > Java Mall Digemparkan Teror Bom

Java Mall Digemparkan Teror Bom

METROSEMARANG.COM – Teror bom lagi-lagi mengancam Semarang. Kali ini, seorang pria tak dikenal mengaku telah menaruh bom dan siap meledakannya di Java Mall yang berada di Jalan MT Haryono Peterongan, Jumat (28/10) pukul 13.15 WIB.

Ilustrasi. Tim Jihandak saat mengevakuasi benda diduga bom di kawasan Marina, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi. Tim Jihandak saat mengevakuasi benda diduga bom di kawasan Marina, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Sontak hal tersebut langsung menggemparkan seluruh pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut. Ancaman bom tersebut pertama kali diketahui oleh Sriyani seorang petugas bagian pelayanan konsumen di Java Mall.

“Sekitar pukul 13.15 WIB pria tak dikenal menepon saya dan menyatakan bahwa di Java Mall sudah dipasang bom dan sebentar lagi akan meledak,” ucapnya.

Ia pun langsung menghubungi kepala keamanan mal yang berada di lantai paling atas. Petugas keamanan lalu menghubungi Polsek Semarang Selatan untuk menetralisir keadaan.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sapari menegaskan beberapa regu Jihandak telah menuju Java Mall untuk melacak benda mencurigakan yang diduga bom. “Setelah semuanya diperiksa hasilnya nihil,” katanya.

“Semua personel sudah menyisir dan tidak ditemukan benda mencurigakan seperti yang disampaikan penelepon,” tutupnya. (far)