Home > METRO BERITA > Sosialita > ‘Jay’ Sugiyarto: Berbenah untuk Hotel Siliwangi Lebih Baik

‘Jay’ Sugiyarto: Berbenah untuk Hotel Siliwangi Lebih Baik

 

'Jay' Sugiyarto Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
‘Jay’ Sugiyarto
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

PENCAPAIAN tahun 2014 menjadi pelajaran bahan evaluasi bagi Sugiyarto untuk menapak target yang lebih tinggi. Front Office Manager Hotel Siliwangi Semarang ini optimistis di tahun 2015 hotel yang dipimpinnya menjadi lebih baik dan berkembang.

“Kalkulasi okupansi di tahun 2014 rata-rata berkisar kurang lebih 60%, dan target tahun 2015 nanti okupansi harus bisa mencapai rata-rata 70%-80%,” katanya kepada metrosemarang.com, belum lama ini.

Dengan target itu, Jay–begitu dia disapa–sejak November lalu aktif bergerilya membangun relasi. Dia mulai ikut terjun langsung menjadi marketing hotel dan setiap hari berkunjung di instansi-instansi swasta.

“Kami merespons peraturan baru yang tidak mengizinkan instansi negeri memakai hotel untuk rapat. Jadinya harus lebih ekstra berkunjung ke instansi-instansi swasta untuk tahun 2015 nanti,” jelasnya.

Bersama tim Hotel Siliwangi, pria kelahiran Klaten 53 tahun silam itu juga mulai merenovasi fasilitas-fasilitas sejak beberapa bulan lalu, salah satunya kamar. Dalam programnya, di tahun 2015 ini ditargetkan minimal bisa membenahi dua kamar per bulan.

“Kalau semuanya bisa terwujud, tentunya tamu akan merasa nyaman dan betah. Kesejahteraan karyawan juga akan bertambah,” cetus penghobi badminton itu. (ans)