Home > METRO BERITA > Sosialita > Jeceya Poppy: Mantan Model yang ‘Terdampar’ di E-Plaza

Jeceya Poppy: Mantan Model yang ‘Terdampar’ di E-Plaza

Jeceya Poppy Foto Metrosemarang/ist
Jeceya Poppy
Foto Metrosemarang/ist

PARAS cantik dan bersuara merdu. Modal itu mengantar Jeceya Poppy merambah dunia hiburan dengan bergabung di E-Plaza Semarang. Dengan segudang bakat yang dimiliki, perempuan asli Temanggung ini dipercaya sebagai Marketing Communication di tempat hiburan yang berlokasi di kawasan Simpang Lima tersebut.

Poppy, begitu dia disapa, memang sudah terlatih untuk bekerja sejak dirinya duduk di bangku SMP. Mulai dari penyiar radio, model, hingga fashion show, pernah dia jajal. Poppy juga pernah menjadi juara foto model tingkat nasional.

Semua pekerjaan itu berlangsung sampai dia kelas 2 SMA. “Saya harus fokus pada UAN, jadi ya kerjanya off dulu,”  kata Poppy saat ditemui metrosemarang.com di E-Plaza, akhir pekan kemarin.

Berbekal ilmu dari SMIP (Sekolah Menengah Ilmu Pariwisata) Magelang, Poppy mencoba peruntungan di Semarang. Saat itu, dia diterima bekerja di Nusantara Tour Semarang. “Pertama kerja di bagian ticketting, setelah itu marketing, bagian produk, dan menjadi marketing communication,” tuturnya.

Satu tahun bekerja, wanita berusia 21 tahun tersebut mengambil kuliah jurusan komunikasi di USM Semarang. Di tahun ketiga dia bekerja, Poppy memutuskan untuk resign. Namun, tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk kembali berkarir. Setelah vakum tiga bulan, di bulan Oktober 2014 dia diajak bergabung di E-Plaza sebagai marketing communication.

Wanita berkulit putih ini merasa bersyukur punya orang tua yang demokratis. “Saya beruntung memilik orang tua yang demokratis, mereka selalu mendukung apa yang menjadi keinginan anaknya,” bebernya.

Penyuka seafood dan makanan Jepang ini pun terus berusaha membangun kepercayaan kedua orang tuanya. Dia ingin cepat selesai kuliah dan fokus kerja. “Penginnya cepat rampung kuliah, jadi bisa fokus bekerja dan membahagiakan orangtua,” tandasnya. (ans)