Home > METRO BERITA > Jelang Akhir Tahun, Empat Raperda Belum Disahkan DPRD

Jelang Akhir Tahun, Empat Raperda Belum Disahkan DPRD

METROSEMARANG.COM – DPRD Kota Semarang sampai saat ini menjelang tahun 2017 berakhir baru dapat menyelesaikan sebanyak 18 peraturan daerah (perda). Padahal di awal tahun lembaga perwakilan rakyat daerah mentargetkan dan optimis mampu menyusun dan membentuk sebanyak 22 rancangan perda.

Ilustrasi

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengakui, bahwa sampai saat ini dari 22 raperda yang sudah disahkan baru ada 18 perda. Termasuk di antaranya yang sudah disahkan Perda APBD Kota Semarang tahun anggaran 2018.

‘’Kami akui 2017 tinggal beberapa hari lagi dan masih ada 4 raperda yang belum disahkan. Tapi sampai akhir tahun nanti kami yakin setidaknya 20 raperda bisa dibahas dan disahkan menjadi perda,’’ katanya, Rabu (6/12).

Pihaknya akan mendesak Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Semarang untuk bekerja lebih keras lagi. Harapannya DPRD bisa maksimal dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga legislasi demi kepentingan masyarakat Kota Semarang.

Anggota DPRD Kota Semarang, Suharsono menambahkan, belum selesainya semua pembentukan 22 raperda karena padatnya agenda kegiatan dewan. Terutama karena jadwal dewan tersita untuk pembahasan APBD dan penyelesaian pembahasan raperda-raperda lain di pansus yang sudah disahkan.

‘’Sehingga sepertinya waktu peluncuran untuk raperda yang belum dibahas akan dimasukkan kembali dan dibahas pada tahun 2018,’’ kata mantan Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Semarang.

Seperti di antaranya raperda tentang perubahan Perda RTRW, raperda tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan, raperda tentang retribusi parkir, dan lainnya akan dibahas kembali di 2018. (duh)

Tinggalkan Balasan