Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Jelang Lawan Semen Padang, Bhayangkara U-21 akan Matangkan Persiapan di Kudus

Jelang Lawan Semen Padang, Bhayangkara U-21 akan Matangkan Persiapan di Kudus

METROSEMARANG.COM – Pelatih Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto tak ingin anak asuhnya kehilangan momentum tren kemenangan yang hadir dalam dua laga terakhir. Jeda dua pekan sebelum ‘final’ kontra Semen Padang bakal dimanfaatkan untuk mendongkrak performa M Syukron dkk.

Skuat Bhayangkara U-21 akan mematangkan persiapan di Kudus sebelum menjamu Semen Padang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Skuat Bhayangkara U-21 akan mematangkan persiapan di Kudus sebelum menjamu Semen Padang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara memetik kemenangan beruntun pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Persija Jakarta menjadi korban teranyar dan harus pulang dengan kekalahan 2-4, Minggu (23/10). Enam hari sebelumnya, Persib tumbang dengan skor 0-1.

Rentetan hasil positif tersebut membuat tim milik Polri menggeser Semen Padang di posisi runner up Grup 1, sekaligus memperbesar kans lolos ke babak 8 besar mendampingi PS TNI. Syaratnya, Bhayangkara tak boleh kalah saat menjamu Kabau Sirah Mudo–julukan Semen Padang–pada laga pamungkas, 6 November di Stadion Jatidiri.

Saat ini Bhayangkara sudah mengoleksi 13 poin, unggul dua angka di atas Semen Padang. Dengan demikian, tim yang bermarkas di Stadion Citarum ini hanya cukup bermain imbang untuk mengunci tiket perempatfinal.

Dua kemenangan tersebut diyakini Vava, sapaan Nova Arianto bakal memompa kepercayaan diri anak buahnya. Masalahnya, ada jeda dua pekan sebelum laga terakhir yang dikhawatirkan bisa menghilangkan momentum positif dalam skuat Bhayangkara Muda.

“Saya sudah merancang satu ujicoba untuk memertahankan performa tim. Jeda dua pekan memang kurang ideal, Tapi saya optimistis anak-anak bisa memberikan yang terbaik saat lawan Semen Padang,” kata dia, Rabu (26/10).

Bhayangkara dijadwalkan meladeni tuan rumah Persiku Kudus pada Sabtu (29/10) mendatang. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi ujian perdana bagi gelandang anyar Muhammad Rafif yang sudah mulai bergabung bersama skuat sejak Selasa (25/10) kemarin.

“Saya berharap Rafif bisa cepat beradaptasi. Kami akan lihat permainannya ketika menjajal Persiku. Jika memang bisa menyesuaikan strategi, tentu ini menguntungkan kami karena ada banyak pilihan pemain di lini tengah,” tegasnya.

Semen Padang berpotensi menggagalkan ambisi Bhayangkara lolos dari fase grup. Skuat besutan Delfi Adri juga menunjukkan grafik meningkat sejak awal putaran kedua. Mereka menjadi satu-satunya tim yang memberi noda kekalahan terhadap PS TNI.

“Pemain kami harus selalu percaya bahwa mereka juga punya kualitas. Dengan modal tersebut mereka bisa mengalahkan siapa saja, tanpa menghilangkan respek pada tim lain,” tutup Vava. (twy)