Jelang Lebaran, Parsel Coklat Makin Banyak Dipesan

METROSEMARANG.COM – Satu minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri bisnis parsel meraup keuntungan berlipat. Parsel coklat menjadi salah satu primadona sebagai hantaran Lebaran.

Ika Marlina, pengelola Roemah Coklat menuturkan bahwa lonjakan permintaan sudah mulai meningkat sejak minggu kedua Ramadan. “Permintaan sudah mulai sejak dua minggu lalu, sampai H-1 nanti kita sudah close order,” ungkap Ika kepada metrosemarang.com, Selasa (28/6) sore.

Ika menunjukkan Oat Coklat yang menjadi andalan Rumah Coklat. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Ika menunjukkan Oat Coklat yang menjadi andalan Roemah Coklat. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Roemah Coklat yang berlokasi di Jalan Peleburan Barat No. 3E ini menyediakan parsel coklat untuk Lebaran. Harga parsel ini dibanderol mulai Rp 200 ribu.

Ika menuturkan, di Roemah Coklat, pelanggan bisa mendapatkan empat jenis coklat. Atau bisa juga kombinasi dengan cookies. “Biasanya sesuai pesanan, tapi kalau minimal ada empat jenis yang bisa dikombinasikan,” imbuhnya.

Selama Ramadan Ika mengaku omzet Roemah Coklat sudah mengalami peningkatan 10 persen dibanding hari biasa. Meski demikian, menurut dia permintaan tahun ini lebih rendah ketimbang tahun lalu. Kondisi ekonomi global menjadi penyebabnya.

Tetapi Roemah Coklat tetap memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan. Salah satunya dengan mempertahankan kualitas bahan baku. “Coklat kami persentase lebih tinggi,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa dalam rangka Ramadan ini, pihaknya menyediakan bentuk coklat unik, seperti coklat berbentuk ketupat juga masjid. “Biar serasi sama suasana Ramadan, juga untuk mempercantik parsel,” imbuh Ika.

Selain parsel, Roemah Coklat juga memiliki jenis coklat andalan yang paling sering dipesan pelanggan, yakni Oat Coklat. “Kan saat ini semua harus sehat, jadi di coklat pun kita masukkan bahan oat yang sehat,” pungkas Ika. (vit)