Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Jelang MEA, Askindo Hadapi Tantangan Upah Buruh Tinggi

Jelang MEA, Askindo Hadapi Tantangan Upah Buruh Tinggi

SEMARANG – Pengurus baru Badan Pimpinan Provinsi Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (Aksindo) Provinsi Jawa Tengah periode 2014-2019 dilantik oleh Ketua umum badan Nasional Aksindo, Ferlian Abdullah. Pelantikan dilaksanakan di Belle View Hotel, Sabtu (6/12) siang.

Dalam pelantikan tersebut, Ferlian berpesan kepada pengurus baru agar senantiasa berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Semarang, khususnya menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 nanti.

“Tantangan menjelang MEA sangat beragam, yaitu bunga bank yang tinggi, pajak, uah buruh yang semakin tinggi dan logistik yang mahal,” ujarnya.

Terlebih, BUMN sekarang tidak hanya menangani proyek yang besar saja. Dia menjelaskan, dulu BUMN hanya menggarap proyek ratusan miliyar, namun sekarang BUMN ikut menggarapp proyek yang senilai 30 Miliar.

Namun itu malah memicu para kontraktor konstruksi untuk lebih mandiri dan kreatif mengembangkan usahanya. “Yang penting jangan sampai kita menjadi penonton di negara sendiri,” kata dia. (ade)