Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Jelang PSIS vs Persipur, Suporter Purwodadi Dilarang ke Semarang

Jelang PSIS vs Persipur, Suporter Purwodadi Dilarang ke Semarang

METROSEMARANG.COM – Suporter Persipur Purwodadi dipastikan tidak bisa memberikan dukungan saat timnya dijamu PSIS Semarang, Minggu (24/7) mendatang. Faktor keamanan menjadi pertimbangan terbitnya larangan tersebut.

Striker PSIS Hari Nur Yulianto (putih) berduel dengan bek Persipur Hari Susilo. Panpel PSIS melarang kehadiran suporter Persipur di Stadion Jatidiri, Minggu (24/7) besok. Foto: metrosemarang.com
Striker PSIS Hari Nur Yulianto (putih) berduel dengan bek Persipur Hari Susilo. Panpel PSIS melarang kehadiran suporter Persipur di Stadion Jatidiri, Minggu (24/7) besok. Foto: metrosemarang.com

Mahesa Jenar akan memulai putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan meladeni Persipur di Stadion Jatidiri. Jelang laga tersebut, Panpel PSIS mengeluarkan rekomendasi larangan suporter Purwodadi mendukung tim kebanggannya di dalam stadion.

“Sesuai hasil koordinasi dengan pihak keamanan, kami mengimbau agar suporter Persipur tidak datang ke stadion, dengan atribut atau tanpa atribut,” kata Pujianto, Ketua Panpel PSIS kepada wartawan, Jumat (22/7).

Sebelumnya, larangan serupa juga diberlakukan terhadap pendukung Persijap Jepara yang menjadi lawan Johan Yoga dkk pada akhir pekan kemarin. “Kami berharap kawan-kawan suporter dari Purwodadi bisa mematuhi imbauan dari kami, karena rekomendasi ini dikeluarkan sesuai kesepakatan dengan pihak keamanan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Puji juga menegaskan agar suporter tuan rumah yang datang ke stadion bisa menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung. “Kami sudah siapkan 15.000 tiket untuk pertandingan Minggu besok. Harga tiket masih tetap sama; tribun VIP Rp 75 ribu, Barat Rp 50 ribu, Timur Rp 30 ribu, Utara dan Selatan Rp 20 ribu,” ujarnya.

Pada pertemuan pertama di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Minggu (1/5), kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol. Belakangan, PSIS dinyatakan menang 3-0 setelah Persipur dinyatakan bersalah karena menggunakan pemain tidak sah. (twy)