Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Jelang Putaran Kedua ISC U-21, Bhayangkara FC bakal Geber Ujicoba

Jelang Putaran Kedua ISC U-21, Bhayangkara FC bakal Geber Ujicoba

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC mulai berbenah untuk menghadapi putaran kedua fase grup Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Pelatih Nova Arianto sudah merancang sejumlah ujicoba untuk mematangkan skuat.

Bhayangkara U-21 saat berujicoba lawan tim PON Jateng, Rabu (7/9). Serangkaian ujicoba bakal dilakoni TM Ichsan dkk sebelum putaran kedua fase grup bergulir bulan depan. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bhayangkara U-21 (putih) saat berujicoba lawan tim PON Jateng, Rabu (7/9). Serangkaian ujicoba bakal dilakoni TM Ichsan dkk sebelum putaran kedua fase grup bergulir bulan depan. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara FC U-21 menutup paruh pertama dengan hasil kurang mengesankan. Menjamu pemuncak Grup 1 PS TNI di Stadion Jatidiri, Sabtu (10/9), Heri Setiawan dkk harus puas berbagi angka 1-1.

Menurut Nova, hasil imbang di kandang sendiri menjadi kerugian bagi timnya. Tapi, dia meminta para pemainnya secepatnya move on dan mulai bersiap menghadapi putaran kedua.

“Kami tak bisa berlarut-larut meratapi hasil kemarin. Dari pertandingan tersebut, saya justru bisa mengetahui kekurangan tim ini, sehingga perlu segera dilakukan pembenahan,” kata Vava saat dihubungi, Minggu (11/9).

Bhayangkara muda bakal memulai putaran kedua melawan tim yang sama pada 2 Oktober mendatang di Stadion Pakansari Bogor. Jeda waktu sekitar tiga pekan ini bakal dimaksimalkan Vava untuk membenahi timnya.

Mantan pembesut Madiun Putra tersebut akan mendapat porsi lebih besar untuk memegang kendali tim setelah Yusuf Ekodono dikembalikan lagi sebagai asisten Ibnu Graham di skuat senior.

“Pekan pertama saya akan fokus untuk membenahi fisik pemain. Setelah itu baru kami agendakan untuk menggelar pertandingan ujicoba, mungkin 4-5 kali,” urainya.

Bhayangkara FC menargetkan lolos ke babak 8 besar ISC U-21. Bersama PS TNI, mereka sama-sama belum tersentuh kekalahan dan mengantongi enam angka dari empat pertandingan. Setelah melawat ke markas The Young Army, mereka akan melakoni tiga laga kandang beruntun lawan Semen Padang, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Setelah libur dua hari, Nova Arianto bakal mulai menggeber latihan rutin di Stadion Citarum pada Selasa (13/9) pekan depan. (twy)