Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Jelang Tutup Tahun, Pengembang Gencar Obral Promo

Jelang Tutup Tahun, Pengembang Gencar Obral Promo

METROSEMARANG.COM – Momen akhir tahun selalu dimanfaatkan oleh pelaku usaha di sejumlah sektor untuk menawarkan produknya. Hal itu juga dilakukan pengembang perumahan yang mulai menebar promo akhir tahun kepada konsumen pada kegiatan Property Expo Semarang 9 di Mal Paragon Semarang, 8-19 November 2017.

Pengembang perumahan memamerkan contoh rumah yang ditawarkan di Property Expo Semarang 9 di Mal Paragon Semarang, 8-19 November 2017. Foto: anggun puspita

Seperti yang dilakukan Paramount Land yang mengembangkan Paramount Village di kawasan Gedung Batu Semarang. Pengembang perumahan tersebut selama pameran dan hingga bulan November ini menawarkan promo cashback Rp 5 juta kepada konsumen yang membeli unit rumah.

”Promo ini berlaku untuk rumah semua tipe seperti, tipe 6×12 meter dan 8×12 meter. Adapun, promo ini juga berlaku bagi rumah yang masih memiliki sisa tanah di belakang dengan tipe 6×17,5 meter dan 8×17 meter,” tutur Marketing Executive Paramount Village. Ika saat ditemui di pameran perumahan tersebut, Rabu (8/11).

Paramount Village menawarkan rumah dengan harga mulai Rp 760 jutaan. Sejauh ini dari 450 unit rumah yang dibangun disana sudah terjual 50%-nya. Adapun, para konsumen adalah warga di luar kota Semarang yang membeli rumah untuk investasi dan disewakan.

Pengembang perumahan lain yang menawarkan kemudahan dan promo penjualan akhir tahun adalah Graha Candi Golf. Perumahan di kawasan Semarang atas itu memberikan kemudahan pembelian rumah kepada konsumen dengan membebaskan biaya perolehan hak tanah dan bangunan (BPHTB).

Marketing Manager Graha Candi Golf, Wibowo Tedjosukmono mengatakan, pembebasan BPHTB ini hanya berlaku selama pameran Property Expo Semarang 9 di Mall Paragon.

”BPHTB ini biasanya dibebankan kepada konsumen. Adapun, nilainya yaitu 5% dari harga rumah,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga memberikan bonus kitchen set untuk pembelian rumah selama pameran. Pada pameran tersebut Graha Candi Golf menargetkan penjualan 10 unit rumah.

Sementara itu, Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, pada pameran ini pihaknya menargetkan penjualan rumah sebanyak 70 unit.

”Kami tetap optimistis target tersebut dapat tercapai, karena momen akhir tahun kondisinya lebih baik,” katanya. (ang)