Beranda METRO BERITA Jelang Ujian Nasional, Ini Pesan Kadinas Pendidikan

Jelang Ujian Nasional, Ini Pesan Kadinas Pendidikan

BERBAGI
Kadinas Pendidikan Bunyamin saat road show di SMK Cut Nya Dien, Kamis (12/2). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Kadinas Pendidikan Bunyamin saat road show di SMK Cut Nya Dien, Kamis (12/2). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Waktu untuk belajar siswa kelas XII tinggal dua bulan terhitung dari Februari 2015 ini. Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin mewanti-wanti agar murid SMA dan sederajat lebih giat dalam belajar agar siap menghadapinya.

“Kurangi nonton televisi, gunakan waktu untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Jadikan waktu sesudah subuh menjadi waktu belajar sekitar 20 menit saja,” pesan Bunyamin kepada siswa-siswi SMK Cut Nyak Dien Semarang pada Kamis (12/2) pagi.

Selain itu Bunyamin juga mengimbau kepada siswa untuk mantap dalam melingkari lembar jawab. “Kalau ada yang dihapus dan tidak bersih, bisa-bisa nanti tidak terbaca oleh scanner,” kata dia.

Pentingnya ujian ini juga ditekankan Bunyamin kepada pihak sekolah. Dia meminta kepada pihak sekolah untuk menyiapkan peralatan ujian seperti pensil dan penghapus yang asli.

Dikhawatirkan jika peserta sendiri yang menyiapkan, pensil tersebut tidak standar sehingga tidak bisa terbaca oleh komputer. “Eman-eman jika siswa sudah mengerjakan sepenuh hati tapi tidak terbaca hanya karena alat (pensil) yang dia gunakan tidak sesuai,” tukasnya. (ade)