Home > METRO BERITA > Jelang UN, Siswa SMP Al Azhar 14 Semarang Latih Percaya Diri di Kendal

Jelang UN, Siswa SMP Al Azhar 14 Semarang Latih Percaya Diri di Kendal

METROSEMARANG.COM – SMP Al Azhar 14 Semarang menggelar outbond di Tirto Arum Baru Kendal, Sabtu (23/4). Kegiatan ini menjadi rangkaian persiapan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP yang akan dilaksanakan pada 9 Mei 2016.

Wakil Kepala SMP Al Azhar 14 Semarang , Nur Faizah mengatakan setiap tahun menjelang UN siswa kelas IX sengaja diajak bermain dan bersenang-senang.

Kegiatan outbond SMP Al Azhar 14 Semarang, Sabtu (23/4). Foto: metrojateng.com
Kegiatan outbond SMP Al Azhar 14 Semarang, Sabtu (23/4). Foto: metrojateng.com

“Sekolah mengajak siswa bermain outbond di Kendal agar mereka lebih tenang dan tidak stres dengan persiapan ujian. Anak-anak kita buat senang dan bermain yang melatih percaya diri dan siap menghadapi ujian nasional mendatang,” jelasnya.

Permainan yang dilaksanakan dalam kegiatan outbond ini juga mengajarkan siswa agar mempunyai semangat dan melatih percaya diri. Permainan seperti flying fox, bermain rakit hingga permainan yang mengharuskan kerjasama dengan teman-temannya.

Ditemui terpisah, pengelola Tirto Arum Baru, Sri Sarwo Utomo mengatakan, paket permainan outbond yang diberikan agar peserta bisa percaya diri dan berani dalam mengambil tindakan. “Permainannya untuk melatih kekompakan, dan meningkatkan kepercayaan diri,” ujarnya. (metrojateng.com/MJ-01)