Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Jembatan Comal akan Diuji Coba Besok

Jembatan Comal akan Diuji Coba Besok

Mulai besok rencananya Jembatan Comal akan diujicoba. Foto Metro/dok
Mulai besok rencananya Jembatan Comal akan diujicoba. Foto Metro/dok

SEMARANG – Perbaikan darurat Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang yang ambles, akhir pekan kemarin, sudah mendekati final. Rencananya, Kamis (24/7/2014) besok, jembatan tersebut sudah mulai diujicoba dan mulai dibuka sehari kemudian.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jateng AKBP Tulus Iklas Pamodji mengatakan, jembatan itu hanya akan digunakan satu lajur, yakni menguhubungkan arus dari arah Jakarta. “Diperkirakan H-3, jembatan Comal sudah bisa beroperasi,” terangnya, Rabu (23/7).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mencoba skenario memaksimalkan satu jembatan pada H-3. “Yang sebelah selatan akan kita tutup lama sedangkan yang di sebelah kiri ya sebelah utara akan kami usahakan untuk nanti pada H-3, itu bisa dibuka hanya untuk kendaraan kecil,” ujarnya saat meninjau perbaikan jembatan Comal, akhir pekan kemarin.

“Kami memang sangat hati-hati untuk semuanya memang tidak boleh, karena untuk keselamatan pemudik itu kita nomor satukan. Setelah lebaran akan kita pantau terus dan bersamaan dengan perbaikan jembatan sebelah utara, kegaiatan-kegiatan permanen,” lanjutnya.

Jembatan yang difungsikan secara darurat itu hanya bisa dilintasi oleh kendaraan kecil. Kendaraan besar seperti truk dilarang melintas dan harus mengambil jalur alternatif. (les)

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link