Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Jembatan Comal Ambles, Sopir Trailer Ini Tempuh Jakarta-Semarang selama Seminggu

Jembatan Comal Ambles, Sopir Trailer Ini Tempuh Jakarta-Semarang selama Seminggu

image
Amblesnya Jembatan Comal berdampak pada beban ekstra yang harus ditanggung sopir pengangkut barang. Foto Metro

SEMARANG – Dampak amblesnya Jembatan Comal Pemalang sangat dirasakan Kris (27) warga Semarang. Sopir truk trailer Siba Grup tersebut baru sampai di Semarang, Rabu (23/7/2014) siang, setelah menempuh perjalanan kurang lebih seminggu dari Jakarta.

Meski sempat terlunta-lunta lantaran melewati jalur alternatif, warga asal Pati tersebut akhirnya bisa bernapas lega lantaran telah bertemu keluarganya dengan selamat. “Saya berangkat dari Jakarta Kamis (16/7),” terangnya kepada metrosemarang.com.

Mengemudikan trailer bermuatan besi 52 ton, Kris yang masih menggunakan seragam “Siba Grup” tersebut sempat bersikeras hendak melewati Jembatan Comal yang ambles Jumat (17/7). Namun ia akhirnya memilih jalur alternatif atas saran petugas kepolisian.

“Saya dicegat polisi. Padahal saya bilang saya berani lewat karena muatan saya ringan, tapi tetap tidak boleh,” akunya.

Dari situlah bermula perjalanan penuh tantangan yang dilakoni Kris. Betapa tidak, mengemudikan truk trailer, tentu dirinya memilih menghindari daerah tanjakan meski rute lebih jauh ditempuh.

“Saya lewatnya jalur selatan, Tegal-Slawi-Kebumen-Purworejo-Jogja, Klaten-Solo-Semarang. Tentu saya menghindari tanjakan, kalau tidak sama saja dengan bunuh diri,” tandasnya.

Tiga hari tiga malam sejak Minggu (21/7) hingga Rabu (23/7) Kris menyusur jalur alternatif. Tak ayal bahan bakar solar pun membengkak hingga 200 liter. “Tapi ada benarnya polisi itu, karena kalau memaksa lewat Comal, kalau ada apa-apa saya juga yang repot,” tandas pria beranak satu tersebut.

Nasib yang dialami Kris tersebut juga dialami puluhan rekan seprofesinya. Bahkan, mulai saat ini mereka harus membiasakan dengan kondisi tersebut lantaran Jembatan Comal belum bisa dilalui kendaraan berat, setidaknya hingga sebulan ke depan. (les)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link