Home > METRO BERITA > Jenazah Kepala Ombudsman Jateng Dimakamkan Sore Ini

Jenazah Kepala Ombudsman Jateng Dimakamkan Sore Ini

METROSEMARANG.COM – Kabar mengejutkan datang dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Achmad Zaid. Pria yang dikenal tegas ini, dikabarkan mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api, Brumbung, Demak, Jawa Tengah, Kamis (11/8) siang.

Achmad Zaid (kiri) saat sidak di SMA Negeri 1 Semarang, Senin (25/7). Foto: metrosemarang.com/dok
Achmad Zaid (kiri) saat sidak di SMA Negeri 1 Semarang, Senin (25/7). Foto: metrosemarang.com/dok

Informasi terbaru dari pihak Ombudsman, jenazah Zaid akan segera dikebumikan sore ini. “Jenazah akan dimakamkan hari ini sekitar jam 5 sore di Desa Brumbung RT 12 RW 01 Mranggen Demak,” ungkap Agus, anggota Ombudsman Jawa Tengah.

Sosok Zaid selama ini dikenal cukup tegas dalam melaksanakan tugasnya. Tercatat ada banyak sekolah yang sudah disambanginya. Zaid pernah berkomentar tentang keinginannya agar pendidikan di Semarang bisa bersih dari praktik kecurangan.

“Jangan sampai menyakiti rasa keadilan masyarakat,” ungkap Zaid kepada metrosemarang.com, usai mediasi di Disdik Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Ucapan belasungkawa mengalir dari rekan media yang tergabung dalam grup ‘Konco Ombudsman’. Mereka berharap almarhum dapat khusnul khotimah. (vit)