Home > METRO BERITA > Jensen juga Ditemukan Tewas Terjebak Longsor di Gombel

Jensen juga Ditemukan Tewas Terjebak Longsor di Gombel

METROSEMARANG.COM – Jensen, bocah laki-laki berumur 10 tahun juga ditemukan meninggal dunia lantaran terjebak reruntuhan talud yang longsor di rumahnya. Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu ditemukan pada Senin (3/10) dinihari setelah terjebak di reruntuhan bangunan selama lebih dari enam jam.

Jasad Jensen dievakuasi dari reruntuhan bangunan. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Jasad Jensen dievakuasi dari reruntuhan bangunan. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Sebelumnya diberitakan, tanah yang menopang talud di Bukit Sari Jalan Bukit Bromo RT 04/RW XI, Kelurahan Ngesrep, Banyumanik, mengalami longsor pada Minggu (2/10). Empat dari enam orang selamat sementara dua orang lainnya terjebak reruntuhan. Lokasi itu berada tak jauh dari Bukit Gombel.

Jessica, kakak perempuan Jensen, sekitar pukul 23.19 WIB juga sudah ditemukan regu penyelamat. Tapi perempuan 18 tahun itu sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Kalau korban terakhir atas nama Jensen ini kami temukan meninggal pukul 01.20 WIB Senin dini hari,” kata Agus Haryono Kepala Kantor Basarnas Kota Semarang saat dikontak metrosemarang.com.

Jenazah dua korban itu langsung dilarikan ke rumah sakit Elisabeth Semarang. Keduanya berhasil dievakuasi setelah terjebak longsor kurang lebih lima jam. Sementara empat korban luka-luka dirawat intensif di Puskesmas Banyumanik.

Warga Bukit Sari tampak berkerumun di lokasi kejadian untuk mengintip lebih dekat bagaimana detik demi detik aksi penyelamatan yang dilakukan tim SAR. Banyak warga yang mengabadikan suasana menegangkan di lokasi tersebut melalui bidikan kamera ponsel. (far)