Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Jenuh? Perbaiki Tujuan Hidup

Jenuh? Perbaiki Tujuan Hidup

ilustrasi
ilustrasi

 

Anda merasa jenuh bekerja? Jangan buru-buru ingin resign dari pekerjaan Anda sekarang. Sebab bisa saja masalahnya ada di tujuan jangka panjang Anda.

Terkadang rasa jenuh muncul karena tidak ada hal-hal yang merangsang Anda untuk bergairah dalam hidup maupun pekerjaan. Dengan menetapkan tujuan jangka panjang, sama saja Anda membangkitkan semangat untuk meraih tujuan tersebut.

Untuk itu, cobalah introspeksi diri Anda dan temukan kesempatan apa saja yang sudah Anda lewatkan dan mimpi apa yang belum Anda raih. Kemudian susun rencana Anda. Tuliskan dalam selembar kertas, dimulai dari hal-hal sederhana hingga ke hal-hal yang lebih kompleks. Lalu pikirkan bagaimana cara Anda mendapatkannya.

Setelah itu, tetapkan waktu untuk mewujudkan tujuan Anda. Yang paling penting, berkomitmenlah pada rencana dan tujuan yang sudah Anda tetapkan sebelumnya. Berusahalah untuk menjaga komitmen dalam mewujudkan tujuan.

Menjaga komitmen memang tidak mudah. Seringkali ada hal-hal yang menggoda kita untuk melupakan tujuan yang sudah ditentukan. Namun Anda harus tetap gigih. Jika Anda merasa sangat bosan, tidak ada salahnya mengambil sedikit waktu untuk beristirahat, berlibur ke luar kota dan melakukan hal-hal yang Anda sukai. Setelah refreshing, kembali fokus pada tujuan dan komitmen Anda.

Cobalah untuk melihat kembali pernyataan tujuan Anda setiap harinya. Renungkan pernyataan tersebut dan rasakan kembali gelora saat Anda menuliskan tujuan tersebut. (Ren)