Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Jerawatan karena Stres? Pulihkan dengan Akupuntur

Jerawatan karena Stres? Pulihkan dengan Akupuntur

Ilustrasi
Ilustrasi

MUNCULNYA jerawat di wajah tak hanya dipicu oleh kotoran wajah yang tersumbat dan hormon, namun juga karena stres. Karena munculnya dipicu oleh beban pikiran, maka untuk menyembuhkan jerawat ini pun harus melalui relaksasi pikiran. Salah satu cara yang dapat dipilih adalah akupuntur.

Seorang akupunturis berlisensi dari Cleveland Clinic, AS, Jamie Starkey mengatakan, akupuntur bertujuan untuk meringankan jerawat dengan cara memperbaiki hal-hal yang memicu terjadinya jerawat, misalnya stres, ketimbang menyasar bakteri penyebab jerawat itu sendiri.

Jika Anda memilih metode pengobatan ini, maka konsekuensinya Anda harus bersabar. Sebab butuh waktu selama 8-10 kali perawatan akupuntur untuk melihat perubahannya pada wajah Anda.

Namun, jika Anda memiliki jerawat yang cukup banyak, berwarna merah gelap, dan biasanya meninggalkan bekas pada wajah, maka akupuntur sebaiknya tidak jadi metode pengobatan satu-satunya. Sebab jerawat tipe ini membutuhkan penanganan dan pengobatan yang lebih intensif. Maka, berkonsultasilah pada dokter untuk menemukan metode pengobatan untuk jerawat tipe ini. (ren)