Home > METRO BERITA > Jika Terbukti Gila, FPI Desak Buku Ahmad Fauzi Ditarik dari Peredaran

Jika Terbukti Gila, FPI Desak Buku Ahmad Fauzi Ditarik dari Peredaran

METROSEMARANG.COM – Penulis buku penistaan Nabi Muhammad berjudul, ‘Agama Skizoprenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian’, Ahmad Fauzi sejak Rabu (7/9), pekan lalu dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Amino Gondohutomo Pedurungan, Semarang.

Buku kontroversial karya Ahmad Fauzi
Buku kontroversial karya Ahmad Fauzi

Ia awalnya dilaporkan FUIS (Forum Umat Islam Semarang) lantaran dianggap melecehkan Nabi Muhammad yang menerima wahyu kenabian dari Allah SWT. Pendamping FUIS dari unsur Tim Advokasi Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah Zaenal Petir mengatakan, bergulirnya kasus tersebut berawal saat Fauzi diperiksa Polda Jateng ihwal isi bukunya yang menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Saat itu, kata Zaenal, Fauzi diperiksa intensif dengan mendatangkan seorang psikiater dari RSJ. “Dia sudah ditetapkan tersangka dan ditahan oleh polisi,” kata Zaenal saat dikonfirmasi, Selasa (13/9) siang.

Meski begitu, dalam hasil pemeriksaan psikiater, akhirnya dilakukan observasi terhadap Fauzi selama 7-10 hari di RSJ. Apabila dari pemeriksaan Fauzi dinyatakan gila oleh pihak rumah sakit, maka Zaenal mendesak agar semua buku karyanya ditarik kembali dari peredaran. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membaca buku-buku yang ditulis Fauzi.

“Dengan adanya kasus ini, maka masyarakat jangan lagi menerima karya-karyanya,” terangnya.

“Karena karyanya tidak layak dianggap sebuah hal yang ilmiah mengingat dia sudah gila,” ungkapnya. (far)