Home > METRO BERITA > Gudang Bencana PMI Jateng Diresmikan, Kelima Di Indonesia

Gudang Bencana PMI Jateng Diresmikan, Kelima Di Indonesia

image

SEMARANG –  Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah resmi memiliki gudang Pusat Pelayanan Bencana yang terpusat di Semarang. Gudang tersebut merupakan yang kelima yang ada pada Pusat Pelayanan Bencana Regional Bagian Tengah. Wilayahnya meliputi jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Serta mencukupi kebutuhan bencana pada Pusat Pelayanan yang dipusatkan di Jakarta.

Gudang bencana PMI Jawa Tengah termasuk yang diresmikan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam HUT PMI 69 Rabu (17/9) di Semarang. Peresmian gudang regional ini merupakan lanjutan dari peresmian empat gudang sebelumnya di empat daerah berbeda. Gudang pertama di Padang mencakup wilayah Sumatera, kedua di Banjarmasin mencakup Kalimantan, ketiga di Gresik mencakup wilayah Jawa Timurdan keempat di Karawang.

Pusat pelayanan yang dilengkapi gudang dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan dan koordinasi saat terjadi bencana. Masing-masing mampu menampung 40 juta jiwa.

Peresmian gudang bencana regional dua wilayah yang digelar di komplek PMI Center Jawa Tengah di Semarang itu, secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan Ketua Umum PMI. Dihadiri juga Ketua PMI kalimantan Selatan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sekjen PMI, Ketua PMI Jateng Sasongko, serta Presiden PMI dari Singapura. (yas)