Home > Berita Pilihan > Johan Dua Gol, PSIS Bantai Persibat 4-1

Johan Dua Gol, PSIS Bantai Persibat 4-1

METROSEMARANG.COM – PSIS sukses mengamankan tiga angka usai memetik kemenangan 4-1 atas tuan rumah Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Minggu (7/8) sore. Johan Yoga dan Feri Ariawan memborong gol-gol Mahesa Jenar sekaligus mengokohkan posisi PSIS di puncak klasemen Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

gol johan
Johan Yoga mencetak dua gol dan dua assist saat PSIS membabat Persibat 4-1, Minggu (7/8). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Tampil di kandang lawan, PSIS justru mampu mengontrol permainan di awal laga. Tim tamu lebih dulu mendapat kans mencetak gol di menit 7. Sepakan Hari Nur masih melenceng di sisi kanan gawang Sendi Johansyah.

Semenit kemudian, sukses mencetak gol dari peluang pertamanya. Akselerasi Sutrisno dari sisi kanan pertahanan PSIS diakhiri dengan tendangan melengkung yang bersarang di sudut kiri atas gawang Barep Wahyudi.

Unggul satu gol, pasukan Banteng Alas Roban kian gencar mengalirkan serangan. Di menit 15, tendangan bebas Tugi Hadi nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Sontekan kapten Persibat itu masih melayang tipis di atas mistar.

Memasuki menit 21, PSIS harus kehilangan Dani Raharjanto yang mengalami cedera. Posisinya digantikan Jordan Foranda. Tujuh menit berada di lapangan, Jordan langsung memberi ancaman. Sayang, umpan silang yang dikirim ke mulut gawang terlambat disambar Johan Yoga.

Menit 33 giliran Hari Nur yang mencoba peruntungan. Namun, pemain bernomor 22 itu kalah cepat beradu dengan kiper Persibat.

Hanya berselang semenit, pemain pengganti Rendi nyaris membobol gawang tim tamu untuk kali kedua. Beruntung, sepakannya masih melenceng di kanan gawang Barep Wahyudi.

PSIS akhirnya sukses menyamakan skor di menit 45 melalui Feri Ariawan. Johan Yoga memenangi duel udara dan diteruskan kepada Feri. Eks Surabaya United ini dengan tenang mengontrol bola dan diteruskan ke gawang Persibat tanpa bisa dicegah Sendi.

PSIS berbalik unggul di menit 53. Sepakan Feri Ariawan menyentuh tangan Tugi Hadi di area terlarang. Johan Yoga dengan dingin menuntaskan sepakan 12 pas.

Tugi Hadi nyaris menyamakan skor di menit 60. Tapi, tendangannya masih bisa diantisipasi Barep Wahyudi.

Menit 72, Feri Ariawan mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Mahesa Jenar menjadi 3-1. Gol ini juga diawali assist Johan Yoga dan diakhiri dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Empat menit sebelum bubar, Johan Yoga mempertegas kemenangan PSIS usai memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan wasit Rahmatullah. Gol ini diawali dengan pelanggaran terhadap Hari Nur di area terlarang.

Skor 4-1 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini memantapkan posisi PSIS di puncak klasemen Grup 4 dengan koleksi 19 angka. (twy)

Susunan Pemain

Persibat 4-2-3-1: Sendri Johansyah–Arif Budiyono, Mumin Aliansyah, Tugi Hadi, Lucky Octavianto; Agus Supriyanto, Honi Makrufan; M Solihin, Risky Wijayanto, Sutrisno; Eki Nurhakim

PSIS 4-2-3-1: Barep Wahyudi–Andreantono Ariza, Tegar Pribadi, AM Bahtiar, Safrudin Tahar; Ahmad Agung, M Yunus; Hari Nur, Feri Ariawan, Dani Raharjanto; Johan Yoga