Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Johan Yoga Tak Sabar Kolaborasi bareng Penggawa Anyar Mahesa Jenar

Johan Yoga Tak Sabar Kolaborasi bareng Penggawa Anyar Mahesa Jenar

METROSEMARANG.COM – Kehadiran lima bintang baru PSIS disambut antusias oleh Johan Yoga Utama. Wakil kapten Mahesa Jenar itu mengaku sudah tak sabar ingin merasakan servis Arif Yanggi dkk.

Bayu Andra, Dedi CP, Iwan ‘Samson’ Wahyudi, Arif Yanggi Rahman dan Herry Susilo telah menjadi bagian skuat Ibukota Jawa Tengah. Mereka resmi diperkenalkan kepada awak media, official serta pemain PSIS, Selasa (13/9).

Arif Yanggi Rahman diharapkan bisa menambah variasi serangan PSIS dari sisi sayap. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Arif Yanggi Rahman diharapkan bisa menambah variasi serangan PSIS dari sisi sayap. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

“Selamat datang dan selamat bergabung di PSIS. Semoga kita bisa bekerja sama dan membawa PSIS menjadi juara ISC,” kata Johan Yoga mewakili rekan-rekannya saat memberi sambutan kepada kelima pemain anyar Mahesa Jenar.

Top skor PSIS ini tak sabar menantikan kolaborasi bareng kolega baru. Bergabungnya Dedi CP dan Arif Yanggi bakal semakin memanjakan Johan dengan umpan matang dari sisi sayap.

Dedi merupakan pemain paling subur Persis Solo di fase grup dengan torehan lima gol, meski posisi alaminya adalah pemain sayap. Sedangkan, Arif Yanggi menjelma menjadi idola baru Kalong Mania—sebutan suporter Persip Pekalongan—sejak direkrut dari Semen Padang U-21 di awal musim ini.

Mereka akan bersaing dengan dua winger muda, Dani Raharjanto dan Jordan Foranda maupun Hari Nur Yulianto yang kerap digeser lebih melebar. Dengan masuknya Dedi dan Arif, pelatih Eko Riyadi bisa mengembalikan Hari Nur ke posisi aslinya sebagai striker untuk membentuk duet bersama Johan Yoga.

Sementara, Iwan Samson dan Bayu Andra akan memberi dimensi baru di lini tengah yang sebelumnya masih sangat bergantung pada M Yunus. Statistik di fase grup memang membuktikan jika klub berlogo Tugu Muda ini sangat Yunus sentris.

Saat Yunus absen dalam empat laga terakhir, Mahesa Jenar hanya sanggup mencetak lima gol. Bandingkan dengan torehan 15 gol dalam delapan pertandingan yang dihasilkan Johan Yoga dkk saat mantan penggawa Persitema Temanggung itu berada di dalam tim.

“Pemain-pemain baru ini akan menambah kedalaman tim. Soal kualitas, mereka sudah cukup teruji. Mudah-mudahan mereka bisa secepatnya menyatu bersama tim,” beber Eko Riyadi.

Para penggawa anyar ini rencananya bakal mulai merumput dalam sesi latihan rutin, Rabu (14/9) pagi. (twy)