Jokowi akan Buka Rapimnas Partai Demokrat

METROSEMARANG.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, (10/3). Rapimnas dijadwalkan dilaksanakan selama dua hari sampai Minggu (11/3) dan akan dihadiri lebih dari 10 ribu kader Partai Demokrat dari seluruh tanah air.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Rapimnas Partai Demokrat. Foto: metrosemarang.com/dok

Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, undangan kepada Presiden Joko Widodo disampaikan oleh Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Selasa (6/3) lalu.

Dikatakan, Rapimnas Partai Demokrat yang diikuti unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan seluruh Indonesia ini akan membahas strategi dan upaya partai dalam Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.

“Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Fraksi Partai Demokrat di tingkat Kota/Kabupaten se-Indonesia juga hadir dalam perhelatan akbar ini,” kata Imelda Sari melalui keterangan tertulis, Jumat (9/3).

Imelda menambahkan, Rapimnas akan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum, Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Kogasma kepada para peserta.

Dijadwalkan dalam Rapimnas ini akan hadir bersama Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto bersama Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Dalam Pilkada 2018, Partai Demokrat bertarung dalam 17 Pilgub, 31 Pilbup dan Pilwalkot. Untuk Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang Wahyu Winarto mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana kehadiran. “Tentunya kami mengapresiasi dengan rencana kehadiran Pak Jokowi. Kami berharap Rapimnas besok bisa berjalan sukses dan ke depannya Partai Demokrat semakin solid,” kata dia saat dihubungi terpisah. (*)

You might also like

Comments are closed.