Jokowi Menang, Relawan Semarang dan Demak Jalan Kaki ke Jakarta 

image
Lima relawan PDI Perjuangan asal Demak dan Semarang jalan kaki ke Jakarta untuk menemui Jokowi. Foto Metro

SEMARANG – Kemenangan Jokowi-Jusuf Kalla Sebagai Presiden dan Wakil Presiden disambut laku jalan kaki oleh lima relawan. Relawan Jokowi-JK dari Semarang dan Demak itu berjalan kaki dari Semarang menuju Jakarta mulai Kamis (24/7).

Mereka memulai perjalanannya dari kantor DPD PDIP Jateng di Jalan Brigjen Sudiarto Semarang, sekitar pukul 11.30. Perjalanan itu sudah direncanakan sebagai nazar atas kemenangan Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2014.

Lima relawan yang juga kader PDIP itu adalah Yudianto, Masansoko (45), Choiri (45), Andi Susanto (29), dan satu relawan berumur 64 tahun yaitu Riwayadi. Dengan menggunakan kaos merah bergambar Jokowi dan penutup kepala putih, rombongan tersebut mulai jalan pukul 11.30.

“Sebelum pilpres kami sudah bernazar akan jalan ke Jakarta kalau Pak Jokowi-JK terpilih. Janji itu kami tunaikan sekarang, ” kata salah satu relawan, Yudianto. 

Yudianto mengatakan rencananya jika sudah sampai Jakarta, tempat pertama yang akan dikunjungi adalah kantor Gubernur DKI Jakarta. “Mau menemui Jokowi dulu, kan masih gubernur. Setelah itu ketemu pak JK dan ketua umum, bu Megawati. Setelah itu kami akan beistirahat di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung,” paparnya.

Untuk perjalanan jauh tersebut, mereka membawa bekal berupa uang tabungan, makanan, hingga sepatu cadangan. 

Seminggu sebelum aksi jalan kaki itu mereka juga menjalani tes kesehatan untuk persiapan. “Kami juga bawa bendera merah putih sebagai lambang persatuan,” katanya.

Perjalanan lima orang itu dilepas oleh ketua badan infokom DPD PDIP Jateng, Didiek Hardiana di kantor DPD PDIP Jateng. Didiek menyampaikan dukungan dan memohon doa agar lima relawan itu selamat dan bisa menjalankan nazarnya dengan baik.(MS-08)

Post Author: