Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Jokowi Presiden, Jateng Siap-siap Ganti Gubernur

Jokowi Presiden, Jateng Siap-siap Ganti Gubernur

image

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Joko Widodo dan Hatta Rajasa sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Selasa (22/7) malam. Bermacam spekulasi soal pengisian kabinet pun mengemuka.

Salah satu calon menteri yang muncul adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Wajar saja, Ganjar sebagai Ketua Tim Relawan Jokowi-JK Jateng berperan besar memyumbangkan suara untuk kemenangan Jokowi. Bahu membahu dengan Ketua Tim Kampanye Jateng Heru Sudjatmoko, Ganjar membuat Jokowi-JK menang mutlak 66,63 persen di Jateng.

Terkait hal ini pernah ditanyakan kepada Jokowi saat mengunjungi Kantor DPD PDIP Jateng beberaa waktu lalu. Saat itu Jokowi mengatakan, bahwa soal kabinet baru akan dipikirkan setelah 22 Juli.

Ganjar sendiri beberapa kali ditanya belum bersedia menjawab serius. Ia malah bercanda sembari menanyakan pada wartawan mendengar isu itu dari mana.

Menurut Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, kemungkinan itu sangat bisa terjadi. Jika Ganjar menjadi menteri, maka Heru akan menggantikan posisi gubernur.

Namun ia memilih tidak mengomentari hal itu. “Di dunia ini serba mungkin. Saya dilarang mengomentari. Yang melarang hati saya,” katanya, Selasa (22/7) di Gubernuran.

Ketika didesak kesiapannya menggantikan Ganjar, Heru pun hanya menjawab diplomatis. “Kalau semua membawa kebaikan, saya kira layak kita berharap untuk kebaikan,” katanya.(MS-08)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link