Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ini Juara Lomba Foto Tour de Borobudur 2016

Ini Juara Lomba Foto Tour de Borobudur 2016

METROSEMARANG.COM – Rizki Nur Oktaviani pantas berbangga hati. Dara cantik berusia 21 tahun itu sukses menyabet gelar juara dalam lomba foto liputan pesta bersepeda BTN Tour de Borobudur 2016 dan Borobudur Marathon 10K. Kiki menjadi juara pertama setelah mengalahkan sekira 87 peserta lain yang mengirimkan foto-foto andalannya.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Ia tak menyangka, jepretannya yang menggambarkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersemangat menaklukkan rute Semarang Borobudur akan menjadi Juara. “Tidak disangka-sangka, ternyata malah menang,” kata Kiki warga Pasadena Semarang yang juga anggota SukaMoto, saat penyerahan medali di Bank BTN Semarang (14/12) siang.

Hal senada juga dirasakan Giri Wijayanto (32) dan Ivanovick (28), dua warga Yogyakarta itu juga sukses bertengger di peringkat dua dan tiga. Foto-foto yang masuk dalam perlombaan tersebut telah melalui penjurian yang sangat ketat pada 2 Desember 2016 lalu.

Tiga juri dari latar belakang berbeda dihadirkan untuk menilai foto peserta. Tiga tersebut diantaranya fotografer olahraga, Hendra Dharmanto, fotografer senior Tan Tam Kie, serta Pewarta Foto Antara Rekotomo.

Ketiganya berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta untuk juara 2 serta Rp 3 juta untuk juara 3. Selain ketiganya, lima foto favorit juga berhak untuk hadiah masing-masing tabungan BTN Rp 1 juta.

Penyerahan hadiah sendiri secara simbolis diserahkan perwakilan Bank BTN Semarang serta perwakilan pihak penyelenggara dari Samba Semarang.

“Terima kasih kepada Tuhan, kegiatan tahun ini berjalan dengan lancar. Kami berharap event ini bisa digelar kembali tahun depan dengan kategori yang lebih menarik lagi termasuk kompetisi foto ini,” tandas Ketua Panitia BTN Tour de Borobudur 2016, Hendri Dwiyanto. (yas)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link