Jumlah Peserta SNC 2018 Belum Capai Target

METROSEMARANG.COM – Peserta yang mendaftar Semarang Night Carnival (SNC) 2018 baru mencapai 200an orang lewat online maupun datang langsung ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Semarang.

Penyelenggaraan SNC 2018 diyakini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. SNC 2018 ditargetkan diikuti 540 peserta. Foto: metrosemarang.com/dok

Kebanyakanpendaftar juga dari komunitas dibandingkan dari siswa sekolah atau mahasiswa. Namun Kepala Disbudapar Kota Semarang Masdiana Safitri optimistis event SNC yang akan digelar 5 Mei ini akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

‘’Apalagi kami terus melakukan penyempurnaan baik dari sisi kepesertaan, rute hingga koreografi,’’ ujarnya, Selasa (13/2).

Pihaknya yakin target 540 peserta akan tercapai sampai akhir pendaftaran yang akan ditutup akhir Februari. Seluruh peserta nantinya akan mengikuti workshop selama sekitar 2 bulan sampai waktu penyelenggaraan.

‘’Workshop akan digelar setiap akhir pekan dengan tema berbeda-beda seperti tentang pembuatan kostum, pemilihan bahan, latihan koreografi dan lain-lain,’’ terangnya.

Pada Jumat (9/2) lalu, katanya, juga sudah dipamerkan 4 prototype kostum yang akan dipakai para peserta SNC di balai kota yang mengambil tema kupu-kupu, laut Semarang, artdeco Lawangsewu dan asam arang.

‘’Semua tema dirangkum menjadi tema utama yang dipakai nanti yakni Kemilau Semarang. Jadi para peserta nantinya diharapkan mengambil ide dasar pembuatan kostum seperti itu,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.