Home > METRO BERITA > Jumlah Samsat Keliling di Semarang bakal Ditambah

Jumlah Samsat Keliling di Semarang bakal Ditambah

METROSEMARANG.COM – Meningkatnya minat masyarakat terhadap layanan perpanjangan STNK, membuat jumlah kendaraan Samsat keliling (mobile) di Semarang bakal ditambah pada tahun ini.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pembayaran Aset Daerah (UP3AD), Samsat III Semarang, Puji Astuti seusai memantau animo masyarakat yang memakai Samsat keliling di sejumlah ruas jalan protokol, Kamis (5/1).

Ia mengatakan saat ini permintaan perpanjangan STNK terbilang sangat tinggi. “Sampai 400 orang sehari, makanya tahun ini akan ada penambahan jumlah kendaraannya,” ungkap Puji kepada¬†metrosemarang.com.

Walau begitu, ia belum bisa memastikan berapa banyak penambahan jumlah Samsat keliling tersebut. Hanya saja, ia menambahkan, dengan kemudahan perpanjangan STNK, maka peminat layanan Samsat keliling saat ini meningkat 70 persen.

Samsat keliling, menurutnya kini dapat dijumpai dengan mudah oleh masyarakat Semarang di empat lokasi yakni, Mangkang, Banyumanik, Gunungpati, dan satu lagi terdapat di pojok Simpang Lima. “Di lokasi-lokasi tersebut peminatnya memang tinggi sekali,” tuturnya. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link