Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Paripurna Istimewa DPRD Kendal Cuma Dihadiri 17 Anggota Dewan

Paripurna Istimewa DPRD Kendal Cuma Dihadiri 17 Anggota Dewan

image
Ruang rapat paripurna DPRD Kendal hanya diisi 17 anggota dewan. Foto Metro

KENDAL – Kelakuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal yang kembali terpilih pada Pileg 2014 silam belum juga berubah. Dalam rapat paripurna istimewa Hari Jadi ke 409 Kabupaten Kendal, Jumat (25/7) sore, mayoritas anggota dewan tidak hadir. Dari 48 anggota dewan hanya 17 anggota saja yang hadir, itupun mereka yang tidak lagi terpilih.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Anik Kasiyani mengatakan sidang paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Kendal memang tidak perlu kuorum untuk memulai. “Paripurna ini tidak menentukan keputusan sehingga tidak masalah yang hadir sedikit,” katanya.

Namun demikian, Anik Kasiyani sebelumnya sudah memberitahu kepada anggota dewan untuk bisa hadir. Jika kemudian tidak hadir, dirinya tidak bisa menyalahkan. “Saya sudah memberitahu kepada wakil ketua dewan agar hadir, namun ditunggu hingga sore tidak juga datang maka saya mulai saja rapat paripurnanya,” imbuhnya.

Sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke 409 Kabupaten Kendal mendengarkan sejarah berdirinya Kendal dan menyimak sambutan bupati. Dalam sambutannya, Bupati Kendal Widya Kandi Susanti menekankan skala prioritas 3 sektor yakni pendidikan dengan membangun sarana pendidikan dan merehab gedung sekolah yang rusak.

Prioritas lain yakni sektor kesehatan, dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta mengurangi faktor risiko lingkungan penyebar penyakit serta meningkatkan gizi serta memberikan jaminan kesehatan masyarakat.

“Prioritas ketiga yang akan dilakukan adalah sektor ekonomi dengan menciptakan investasi untuk merekrut tanaga kerja melalui pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK) dan pelabuhan,” katanya.

Bupati juga meminta prestasi yang sudah diraih oleh baik tingkat regional, nasional hingga internasional tetap dipertahankan dan lebih baik lagi ditingkatkan. (MS-05)