Home > METRO BERITA > Jurnalis Semarang Kecam Aksi Pemukulan Reporter MNC di Medan

Jurnalis Semarang Kecam Aksi Pemukulan Reporter MNC di Medan

METROSEMARANG.COM – Sejumlah wartawan dari berbagai media massa di Semarang mengutuk aksi pemukulan terhadap reporter MNC TV oleh prajurit TNI Angkatan Udara saat meliput aksi demonstrasi di Sari Rejo, Polonia, Kota Medan belum lama ini.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Muhammad Radlis, seorang wartawan Tribun Jateng bahkan meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo agar menarik anak buahnya di angkatan udara kembali ke bangku sekolah.

“Kalau memang pernah sekolah, anggotanya pasti pintar dan mengetahui aturan,” tegasnya saat menggelar aksi solidaritas bagi jurnalis MNC TV di Videotron Jalan Pahlawan, Kamis (18/8).

Radlis mengaku prihatin atas kekerasan yang dialami kawan-kawannya di Medan. Ia menganggap tindakan kekerasan itu menandakan bahwa anggota TNI AU harus disekolahkan lagi.

“Mari kita mengadu ke Pangeran Diponegoro atas kekerasan TNI AU di Medan. Biar Diponegoro tahu sekarang anak bangsa ditindas oleh bangsanya sendiri,” timpal seorang wartawan lainnya yang berorasi di Videotron.

Aksi solidaritas wartawan Semarang itu berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Terdapat 25 jurnalis yang menggelar aksi damai di Bundaran Air Mancur itu.

Mereka lalu bergerak ke Patung Diponegoro yang berjarak 30 meter dari titik awal para wartawan ini aksi. Mereka secara simbolik mengadu ke patung Diponegoro atas ulah TNI AU terhadap wartawan Medan. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link