Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Kabar Gembira, Ladies! Victoria’s Secret Bikin Bra yang Bisa Monitori Detak Jantung

Kabar Gembira, Ladies! Victoria’s Secret Bikin Bra yang Bisa Monitori Detak Jantung

SEXY VICTORIA SECRET BRA

MERK lingerie kenamaan Victoria’s Secret kini mulai menjual sebuah sport bra seharga $75 dengan elektroda tertanam yang bisa dihubungkan ke monitor detak jantung untuk merekam jejak kesehatan penggunanya. Hal ini menandai bahwa teknologi wearable dan fashion kini semakin akur.

Smart garment baru-baru ini diidentifikasi sebagai sebuah wearable kebugaran yang memiliki potensi paling besar untuk berkembang jika dibandingkan dengan perangkat lain seperti smartwatch atau smartband. Pasalnya, smart garment bisa diaplikasikan ke berbagai produk sehari-hari sehingga memiliki kemungkinan hampir tak terbatas. Selain itu, teknologi built-in juga tersembunyi dari pandangan, sehingga secara estetika lebih indah daripada membawa-bawa perangkat teknologi besar yang melekat di tubuh.

Namun, seberapa cerdas garmen-garmen ini masih belum nampak, karena pakaian harus dicuci dengan rutin dan perangkat elektronik bisa terpengaruh karenanya. Bra sport Victoria’s Secret ini masih belum bisa tergolong terlalu pintar. Bra ini tidak menghadirkan monitor detak jantung sendiri, namun ada sepasang elektroda yang menghubungkan kulit dan bisa membuat monitor detak jantung dipasang sehingga penggunanya bisa memonitori laju jantungnya.

Deskripsi produk tersebut mengatakan bahwa elektrodanya akan cocok dengan sebagian besar monitor detak jantung dari merk-merk terkenal, kemungkinan yang sudah hadir dengan “sabu” untuk menghubungkannya dengan bra ini. Nampaknya, walaupun masih belum terlalu canggih, ini merupakan sebuah awal teknologi wearable merambah ke dunia fashion mainstream, bukannya hanya untuk para penggila teknologi.

Sumber: Techlife