Home > Berita Pilihan > Kabur saat Disergap, Bandar Narkoba Ditembak Mati di Karanganyar

Kabur saat Disergap, Bandar Narkoba Ditembak Mati di Karanganyar

METROSEMARANG.COM – Nyawa seorang bandar narkoba berinisial DM melayang lantaran ditembak mati aparat kepolisian saat hendak melarikan diri dalam aksi penyergapan di Dukuh Paulan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Pemusnahan barang bukti narkotika di kantor BNNP Jateng, Kamis (8/6). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru mengatakan saat dibekuk di Kampung Klebet, Desa Wonoreho, Kecamatan Gondangrejo, Karanganayar, pada Minggu (14/5), yang berangkutan hendak kabur.

“Tersangka DM akhirnya tewas setelah kami lakukan tindakan tegas ketika dilakukan pengembangan penyelidikan di lokasi kejadian,” bebernya saat menggelar pemusnahan barang bukti narkotika di markasnya, Jalan Madukoro, Semarang Barat, Kamis sore (8/6).

DM, kata Agus, selama ini kerap mengedarkan obat-obatan terlarang di Solo. Makanya, selain menembak mati DM, personelnya berhasil meringkus RA dan Dicky Albert Nego. Dicky merupakan narapidana yang menjalani hukuman penjara 13 tahun. Sedangkan RA adalah narapidana narkoba yang meringkuk di
LP Nusakambangan, Cilacap.

Dalam kesempatan yang sama, Agus mengatakan pihaknya memusnahkan sebanyak 530 gram narkoba hasil rampasan tindak kejahatan yang dilakukan para tersangka.

Narkoba yang dimusnahkan setara dengan nilai Rp 1,5 miliar. Personel BNN sempat menunjukkan bagaimana barang bukti sebanyak itu dihancurkan dihadapan perwakilan Kejaksaan Tinggi Jateng, Kemenkumham, Bea dan Cukai dan Ditresnarkoba Polda Jateng.

‚ÄúNarkoba yang sudah kami sita, sebagian diserahkan kejaksaan bukti sidang, sisanya dimusnahkan,” tukas Agus. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link