Home > METRO BERITA > Kultum > Kadinas Koperasi UMKM Grogi Bertemu Pengusaha Muda Semarang

Kadinas Koperasi UMKM Grogi Bertemu Pengusaha Muda Semarang

METROSEMARANG.COM – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati mengaku grogi ketika harus mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan sambutan di diskusi Peran Wirausaha Muda dalam Mendorong Perekonomian Daerah di Hotel Horison Semarang, Kamis (27/10). Dia mengatakan tidak terbiasa jika berpidato di depan para pengusaha besar.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Saya biasanya berpidato di depan pengusaha kerupuk, tukang tambal ban, pengusaha kecil-kecil lainnya. Kali ini malah diberi kepercayaan Wali Kota untuk memberikan sambutan di depan cukong-cukong muda Kota Semarang,” kata dia.

Menurut Litani, peran pengusaha muda sangat berpengaruh kepada kemajuan kota. Terlebih lagi pada 2018 diprediksi akan menjadikan Kota Semarang lebih ramai menyusul adanya Bandara baru, tol Semarang – Solo, tol Semarang – Demak dan lain-lain.

Selain itu, kunjungan di Kota Semarang setiap tahunnya rata-rata mencapai angka 7,7 juta jiwa. Modernisasi pelabuhan penumpang dan barang serta jalur kereta api dirasa juga menjadi faktor utama kemajuan perekonomian Kota Semarang 2018 mendatang.

“Oleh karena itu, Kota Semarang membutuhkan lebih banyak lagi wirausaha baru untuk memenuhi permintaan masyarakat. Selain itu, wirausaha ini juga akan mengurangi jumlah pengangguran,” pungkasnya. (ade)