Home > METRO BERITA > KULINER > Inilah 5 Kafe Gaul di Semarang

Inilah 5 Kafe Gaul di Semarang

WAH, sudah malam minggu ini…malam yang ditunggu hampir semua orang, terutama pasangan muda-mudi. Nah, bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu saja?! Mau merasakan nongkrong di tempat yang memiliki sensasi berbeda dengan tempat lainnya…. ini dia tempat unik tersebut. Inilah 5 Kafe Gaul di Semarang:

1. Clapper Movie Cafe

Kafe yang terletak di Jalan Jati Raya No 51 Banyumanik Semarang ini memiliki bangunan utama sebuah kontainer peti kemas. Semua sisi bangunan masih asli berbentuk kontainer, sampai pintu masukpun pintu kontainer. Ketika Anda masuk di dalamnya, ada berbagai macam desain unik menghiasi tempat ini. Tempat yang berkonsep kafe movie atau tempat nonton film ini menyajikan menu kopi spesial yang dilengkapi makanan pelengkapnya. Makan di sini pun ditemani dengan semua film seru penghilang jenuh.

2. The Heritage Coffee

The Heritage Coffee, terminalnya komunitas Semarang. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo
The Heritage Coffee, terminalnya komunitas Semarang. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

Tempat nongkrong yang satu ini terletak di Jalan Pleburan Tengah No 5. Pernak-pernik yang dipasang membawa kita pada kenangan masa lalu. Tempat ini berkonsep tempat nongkrong sambil ngopi dengan suasana tempo dulu yang membawa ketenangan hati. Sehingga membuat pengunjung yang hadir merasa seperti rumah sendiri. THC biasa menjadi jujugan komunitas-komunitas di Semarang, sebut saja Jazz Ngisoringin atau stand up comedy.

3. Kampoeng Menara Resto

Keunikan tempat ini berasa di menara tertinggi alias lantai 18 Menara Masjid Agung Jawa Tengah. Di sana terdapat restoran dengan berbagai macam menu pilihan ditemani pemandangan kota yang indah. Anda juga bisa berputar melihat Kota Semarang dengan kursi putar 360 derajat yang tersedia di sana. Kurang puas? Anda bisa melihat isi kota dengan teropong raksasa.

4. Toko Oen

Toko Oen, salah satu lokasi kuliner legendaris di Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok
Toko Oen, salah satu lokasi kuliner legendaris di Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Keunikan tempat ini berada di usianya yang telah mencapai 79 tahun. Usia yang cukup matang untuk berkarya dan berbisnis di bidang kuliner. Sejak berdiri tahun 1936 sampai sekarang, Toko Oen mampu bertahan di tengah persaingan bisnis kuliner lainnya. Sebab, toko yang terletak di Jalan Pemuda No 52 ini masih mengolah makanan dengan resep asli dari generasi ke generasi. Yang unik lagi adalah toko ini menyajikan makanan khas Eropa terutama Belanda.

5. Dapur Keju Cafe

Nongkrong di kafe yang menyajikan menu full cokelat sudah biasa. Nah, kalau seisi kafe isinya keju bagaimana? Ini dia keunikan kafe yang terletak di Jalan Taman Kendalisodo 9A Semarang. Ini adalah surga bagi pecinta keju, sebab interior desain indoor dan furniture semua ala keju. Menu yang disajikan pun pasti semua berbahan keju. (die)