Home > Berita Pilihan > Kalahkan Aceh United, Persik Kendal Promosi ke Liga 2

Kalahkan Aceh United, Persik Kendal Promosi ke Liga 2

METROSEMARANG.COM – Persik Kendal memastikan satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan setelah mengandaskan Aceh United pada laga semifinal Liga 3 di Stadion Kebondalem Kendal, Jumat (15/12) sore. Tim berjuluk Laskar Bahurekso menang dengan skor 2-1 lewat gol Riski Kurniawan dan Susilo Irwandoyo.

Persik Kendal dipastikan promosi ke Liga 2 musim depan. Foto: metrojateng.com

Persik melaju ke semifinal setelah mengalahkan Persitangsel 3-1, sedangkan Aceh United melaju ke semifinal setelah mengalahkan Persibo Bojonegoro 2-1.
Anak asuh Ahmad Yasin menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0. Gol dicetak oleh Riski Kurniawan di menit 45. Kemelut di depan gawang Aceh United mampu dituntaskan Riski Kurniawan yang berdiri bebas dengan menyundul bola dan tidak bisa ditepis penjaga gawang Aceh United.

Tuan rumah memperlebar jarak setelah Susilo Irwandoyo mencetak gol kedua  di menit 47. Tendangan gelandang Persik Kendal tidak berhasil dihalau penjaga gawang Aceh United, dan bola mental disambut Susilo Irwandoyo.

Tertinggal 0-2 Aceh United terus menekan dan permainan berubah keras. Hingga akhirnya pemain belakang Persik Kendal melakukan pelanggaran di kotak penalty di menit 53. Aryanto sukses mengeksekusi sepakan 12 pas dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kedua tim tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta di sisa laga. Skor 2-1 tak berubah sekaligus menciptakan sejarah bagi Persik yang dipastikan naik kasta ke Liga 2.

Pelatih Persik Kendal, Ahmad Yasin mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya. Melaju ke final Liga 3 dan promosi ke Liga 2 merupakan prestasi terbaiknya.

“Untuk final minggu depan kita bermain mengalir saja karena targetnya sudah pasti promosi ke Liga 2,” katanya.

Satu tiket promosi lainnya menjadi milik Blitar United yang pada babak semifinal menundukkan PS AD Balikpapan 1-0. Partai final akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (17/12) mendatang. (metrojateng.com/MJ-01)