Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Kalahkan BFC U-21, PSIS Semakin Padu

Kalahkan BFC U-21, PSIS Semakin Padu

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Bhayangkara FC U-21 pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Citarum, Kamis (9/2) sore. Kemenangan ini sekaligus memberi sinyal positif bagi armada racikan Subangkit yang terus menunjukkan grafik peningkatan selama pramusim.

Johan Yoga mengukir satu gol saat PSIS mengalahkan BFC U21, Kamis (9/2). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Meladeni skuat Bhayangkara Muda, Subangkit merombak total komposisi pemain yang ditampilkan pada ujicoba sebelumnya melawan Unnes, Rabu (8/2) kemarin. Dua youngster Mahesa Jenar, Albi Lanju Pamungkas dan Jawwad Jazil El Wafa tampil sejak menit pertama. Kiper Aji Bayu Putra juga menjalani debut di pertandingan ini.

Di lini pertahanan, Subangkit memberi kesempatan pada Tegar Pribadi dan Haudi Abdillah, dengan Yogi Ardianto dan Imam Baihaqi mengisi pos fullback. Ahmad Agung dan Wafa menjadi double pivot di lini sentral. Sementara, Jordan Foranda, Albi dan Franky Mahendra mengisi blok gelandang serang di belakang striker M Rezal.

Meski tampil dengan pemain-pemain pelapis, PSIS masih terlalu tangguh bagi BFC U-21. Laga baru berumur lima menit, Albi Lanju sukses mengoyak gawang BFC yang dikawal Panggih. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta hingga turun minum, meski Haudi cs beberapa kali memilik kans untuk menambah skor.

Di paruh kedua, Subangkit kembali merombak skuatnya dan hanya menyisakan Haudi Abdillah. Selebihnya, pelatih 56 tahun itu menurunkan penggawa utama, termasuk tiga pemain senior, Johan Yoga, Hari Nur dan M Yunus. Hasilnya, Johan Yoga sukses menambah keunggulan di awal babak kedua, memanfaatkan umpan terukur yang dilepaskan Taufik Hidayat dari sisi kiri.

Kemenangan ini sudah cukup memuaskan bagi Subangkit. Secara khusus, dia menyoroti kinerja anak asuhnya yang tampil di babak kedua. “Bukan hasilnya, tapi secara permainan saya cukup puas, terutama dari pemain-pemain yang tampil di babak kedua. Kualitas teamwork  semakin meningkat, sehingga mereka bisa bermain sebagai sebuah unit,” tukasnya.

Namun, eks pembesut Mitra Kukar ini mengakui jika masih ada sejumlah pembenahan yang harus dilakukan. “Masih ada waktu sebelum kompetisi dimulai. Tim ini akan terus berkembang, apalagi pemain-pemain juga sudah semakin padu,” tandasnya.

Sukses membekuk BFC U-21 menjadi kemenangan kedua di masa pramusim skuat Mahesa Jenar. Sehari sebelumnya, mereka juga menuai kemenangan tipis 1-0 atas Unnes. Selanjutnya, Johan Yoga dkk bakal meladeni tuan rumah Persik Kendal pada 18 Februari mendatang. (twy)

Tinggalkan Balasan